PILIHAN REDAKSI

Ketua Dekranasda Kab Sijunjung Nadia Fitri Benny Dwifa Ikut Hadiri Syukuran ke 44 dan Pembukaan Exspo Pemeran Dekranas 2024 Di Solo

  INFONUSANTARA.NET, SOLO - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Nedia Fitri Be...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Syuting Film di Limapuluh Kota, Selain Angkat Wisata Juga Akan Hadirkan Artis Papan Atas




INFO|Limapuluh Kota,- Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh kembali dipilih menjadi lokasi syuting film.  Kali ini adaptasi karya dari produser Asli Putra Luak Limopuluah Jacky Gusnedi yang disutradarai AC Manopo Potabuga dari Rumah Produksi Diamond Cinema Nusantara.


Produser Jacky Gusnedi saat berbincang-bincang dengan media di salah satu cafe di Kota Payakumbuh, Selasa (31/1/2023) menyebutkan, film yang rencananya akan syuting pada bulan Maret 2023 itu akan dibintangi artis-artis papan atas ibukota.


"Benar, proses syuting rencananya pada Maret mendatang, siapa artis papan atasnya akan kita rilis nanti, "katanya.


Dikatakannya, film tersebut berjudul Durhaka yang terinspirasi dari cerita rakyat Malin Kundang di Minangkabau, yang nantinya diharapkan memberi pesan moral bagi penontonnya.


Untuk lokasi syuting, pihaknya memilih beberapa lokasi wisata yang ada di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.


"Jadi film ini, selain memberikan pesan moral juga diharapkan mampu mengangkat wisata dan budaya yang ada di Luak Limopuluah," katanya.


Rencananya beberapa lokasi yang dipilih untuk syuting itu seperti objek wisata Lembah Harau, Kapalo Banda di Taram, Ngalau Indah di Payakumbuh dan kemungkinan rumah adat yang ada di Kampung Sarugo (Saribu Rumah Gonjong) di Koto Tinggi, Limapuluh Kota.


"Kita ingin mengeksplorasi keindahan yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh dengan memberikan film yang berkualitas dan mengedukasi," pungkasnya.


Penulis : Ady Parker

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »