PILIHAN REDAKSI

Tiga Warga Pulau Punjung Diringkus atas Kasus Penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu

  INFONUSANTARA.NET -- Tim Satuan Narkotika Polres Dharmasraya Polda Sumbar berhasil menggagalkan dan menangkap tiga warga Pulau Punjung ya...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pengembangan Potensi Ikan Kolam di Desa Matobe




INFO|MENTAWAISelain penunjang ekonomi juga menjadi pendapatan bagi masyarakat dalam pengembangan potensi alam salah satunya pengelolaan kolam ikan.


Nah, pengembangan potensi kolam ikan ini di butuhkan skill, kemauan, kreatif dalam rangka meningkatkan perekonomian terutama kebutuhan keluarga.


Jadi mewujudkan masyarakat yang produktif perlu adanya pendampingan, sehingga warga setempat menjadi mandiri dalam mengelola kolam ikan.


Seperti yang di lakukan, Babinsa Koramil 03 Sipora, Serda P Situngkir melakukan pendampingan terhadap warga binaannya di Desa Matobe,Kecamatan Sipora Selatan.


"Pendampingan yang kita lakukan ini, guna menciptakan peluang ekonomi khususnya budidaya ikan kepada warga binaan" ucap Seda P Situngkir, Kamis (5/1/2023).


Lanjut di sampaikan, Serda Situngkir kegiatan pendampingan pembuatan kolam dalam rangka budi daya ikan ini sebagai implementasi dari program ketahanan pangan.


Budi daya ikan kolam ini, di harapkan dapat berkembang serta adanya dukungan pemerintahan desa yang akan berdampak kepada perekonomian masyarakat nantinya.


"Semoga kegiatan budi daya ikan kolam ini bermanfaat serta dapat menghasilkan pendapatan bagi masyarakat khususnya Desa Matobe" tutupnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »