PILIHAN REDAKSI

Perkuat Komunikasi, Dandim 0319 Mentawai Sharing Dengan Awak Media

INFO|MENTAWAI - Guna meningkatkan komunikasi dan sinergi yang baik, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon silahturahmi ber...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kunjungan Pangdam I/BB di Makodim 0319/Mentawai di Sambut Turu' Sikerei



INFO|MENTAWAI - Kunjungan Kerja (Kunker) Panglima Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Cahrdin bersama rombongan menuju bumi sikerei melakukan penyebrangan menggunakan kapal cepat Mentawai Fast.


Bertolak dari muara padang menuju pelabuhan Tuapeijat sekira pukul 07.00 WIB dan tiba pukul 10.00 WIB. Di pelabuhan langsung di sambut Pj Bupati Mentawai Martinus Dahlan bersama Unsur Forkopimda Mentawai, Senin (9/1/2023).


Selanjutnya rombongan Pangdam I/BB langsung menuju Makodim 0319/Mentawai di lakukan kegiatan tradisi penyambutan yang di suguhi dengan tari tradisional (Turu' sikerei) yang di bawakan oleh putra-putri mentawai.


Kunjungan Pangdam I/BB ke bumi sikerei ini merupakan agenda yang pertama kali, dimana sebelumnya telah di lakukan kunjungan di sejumlah  Kodim yang berada di wilayah teritorial Kodam I/BB yang ada di Sumatera Barat (Sumbar).


Meski baru pertama kali Jendral bintang dua asal Sumbar ini menginjakan kaki ke bumi sikerei, menjadi sebuah perjalanan yang menyejukan, karena baru pertama mengarungi lautan.


Selain itu, mentawai juga di kenal dengan pariwasata yang dapat di nikmati keindahaannya bagi pengunjung yang datang, baik lokal maupun mancanegara.


Ditempat yang sama Dandim 0319/Mentawai, Letkol inf Suirwan, S.I.P menyampaikan, sebelum kunjungan Pangdam I/BB sudah di persiapkan, mulai kesiapan personel, materil, pangkalan termasuk penyambutan dari tim penari tradisional.


"Kita berharap kunjungan pertama kali Pangdam I/BB ke bumi sikerei dapat berjalan dengan baik hingga sampai rombongan kembali" tuturnya.



Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »