PILIHAN REDAKSI

Pilkada 2024,KPU Sijunjung Buka Seleksi Calon Anggota PPS

    INFONUSANTARA.NET,Sijunjung -- Menghadapi Pilkada 2024, KPU Kabupaten Sijunjung mulai membuka seleksi calon anggota Panitia Pemungutan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Komsos Babinsa Serda Chairul : Pentingnya Mencegah Penyebaran Wabah Penyakit DBD



INFO|MENTAWAI - Peran Babinsa Pembina Desa (Babinsa) tidak hanya melakukan pendekatan kepada warga binaannya, akan tetapi banyak bidang lain yang dapat di berikan kepada masyarakat.


Salah satunya progran komunikasi sosial diskusi terkait pencegahan penyakit malaria,DBD dan penyakit lainnya yang di lakukan Babinsa Koramil 03 Sipora, Serda Chairul bersama tokoh masyarakat dan warga desa sido makmur.


"Pentingnya kita mencegah penyakit demam berdarah, Malaria dan penyakit yang lainnya, karena pada prinsipnya kita harus menjaga lingkungan tetap bersih agar tetap sehat" ucap Serda Chairul, Rabu (11/1/2023).


Dalam diskusinya, Serda Chairul menyampaikan untuk mencegah agar tidak terserang penyakit malaria, DBD dan lainnya sangat perlu memelihara kesehatan dan kebersihan lingkungan.


Apalagi di musim hujan banyak genangan air yang menjadi sarang nyamuk yang dapat mengancam kesehatan, nah untuk mencegahnya penting kepedulian bersama membasmi penyakit DBD,Malaria dan lainnya 


"Prinsipnya agar tetap sehat harus dimulai dari diri sendiri, keluarga hingga lingkungan sehingga jauh dari berbagai penyakit yang akan mengancam" imbuhnya.


Diskusi di bidang kesehatan dalam kegiatan komunikasi sosial ini, setidaknya dapat menambah wawasan serta berikan motivasi agar selalu peduli dengan lingkungan kesehatan.


"Pedulinya kita menjaga kebersihan, niscaya akan jauh dari penyakit seperti malaria,DBD dan yang lainnya serta dapat mempersempit ruang gerak yang akan mengancam kesehatan kita" tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »