PILIHAN REDAKSI

Babinramil 03 Sipora Sharing Dengan Kadus Bahas Peningkatan Hasil Panen Sawah

INFO|MENTAWAI - Meningkatkan komunikasi dalam menjalankan tugas sebagai aparat teritorial di perlukan pendekatan dengan masyarakat agar men...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Berikan Rasa Aman Kepada Warga, Kapolres Mentawai Gelar Jumat Curhat



INFO|MENTAWAIGuna menjemput aspirasi masyarakat terkait permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, Polres Kepulauan Mentawai melaksanakan kegiatan jumat curhat.


Kegiatan jumat curhat langsung di pimpin Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at,SH MM di dampingi para Pejabat Utama (PJU) di hadiri tokoh masyarakat, Kepala Desa serta masyarakat Desa SP1 bertempat di Masjid Miftahul Jannah Desa Sipora Jaya, Jumat (30/12/2022).


“Jumat curhat ini guna memberikan rasa aman dan nyaman serta menjemput aspirasi warga terkait permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat” sebut Kapolres.


Dia menyebut, permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat tentu tidak hanya satu persoalan, namun berbagai persoalan, ini menjadi tugas personel polres mentawai yang di tugaskan sebagai bhabinkamtibmas.


Dimasa hari besar saat ini, kata dia sangat perlu waspada terutama kepada masyarakat yang melakukan mudik Natal.dan tahun baru (Nataru) hampir rata-rata rumah di tinggal pemilik.


Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi tindak kriminal pencurian atau yang lainnya sangat perlu adanya kerjasama yang baik, agar tingkat kejahatan dapat di tekan serta warga aman dan nyaman” ucapnya.


Selain itu, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan budaya lapor dan mengaktifkan lagi pos kamling atau pos ronda di wilayah masing-masing desa.


“Setidaknya dengan adanya budaya lapor dan pos ronda dapat mempersempit ruang gerak yang berniat melakukan kriminal” tuturnya.


Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat yang akan merayakan pertukaran tahun baru lakukan dengan sederhana serta berdoa agar kehidupan lebih baik untuk tahun kedepannya.


Prinsipnya merayakan pertukaran tahun baru ini hindari pesta yang berlebihan seperti minum alkohol, narkoba yang dapat merusak diri kita serta berurusan dengan hukum” tutupnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »