PILIHAN REDAKSI

Pilkada Payakumbuh, Supardi Serahkan Berkas Balon Walikota ke Tiga Parpol

INFO|Payakumbuh - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memperlihatkan keseriusannya untuk maju di pemilihan walikota - wakil walikota...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pastikan Kinerja di Kewilayahan, Tim Itwasum di Dampingi Kapolres Mentawai Lakukan Monitoring Pengawasan Internal



INFONUSANTARA.NET - Tim Audit Kinerja Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan Klarifikasi, reviu dan monitoring pengendalian mutu pengawasan intern di polda sumbar bertempat di Gedung Aziz chan kota padang, Rabu (30/11/2022).


Dalam kegiatan itu, tim itwasum di dampingi Kapolres Mentawai, AKBP, Mu’at,SH,MM yang merupakan Kapolres yang berada di daerah pulau terluar Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kapolres Mu’at menyebut, kegiatan yang di selenggarakan tim itwasum ini
untuk memastikan kegiatan Audit Kinerja di kewilayahan berjalan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Dalam kegiatan tersebut Tim Itwasum Polri memberikan lembaran quisoner penilaian pengendalian mutu Audit Kinerja kepada personel yang hadir.

“Kehadiran tim itwasum ini guna memonitoring serta memastikan pengendalian mutu kegiatan audit kinerja. Hasil kunjungan tim itwasum akan di analisa dan di evaluasi” sebut Kapolres.

Dikatakan, kunjungan tim itwasum untuk memastikan pelaksanaan tugas dan pengawasan apakah sudah sesuai dengan kebijakan, instruksi dan ketentuan yang ditetapkan atau belum.

Menurut Kapolres mutu pengawasan sangat menentukan opini BPK RI bagi satuan wilayah yang sudah di lakukan pemeriksaan, minimal bisa menekan temuan-temuan dalam dinamika tugas ke wilayahan.

“Prinsipnya, kami berharap masukan dan arahan dari Tim itwasum, sehingga kinerja setiap Polres jajaran khusus mentawai dapat lebih baik sesuai harapan pimpinan dan masyarakat, “tuturnya.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »