PILIHAN REDAKSI

Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Serahkan Bantuan Peduli Bencana

INFO|50 Kota - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir banda...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pasca Cuaca Ekstrim, Jalan Penghubung Km 11 Tuapeijat-Sioban Amblas Sepanjang 10 Meter



INFO|MENTAWAIBeberapa hari belakang ini, kondisi cuaca di wilayah kepulauan mentawai ekstrim yang disertai dengan curah hujan cukup tinggi.


Bahkan dengan kondisi cuaca kurang baik akhir-akhir ini sebagian daerah di mentawai mengalami banjir dan ada juga kerusakan rumah akibat angin kencang.

Untuk di wilayah teritorial Koramil 03 Sipora di Desa Goiso’oinan tepatnya di jalan raya Tuapeijat-Sioban Km 11 separoh jalan amblas sepanjang 10 meter dan bagian bawah jalan, tanahnya kosong akibat terkikis air hujan.

Menyikapi hal itu, Babinsa Koramil 03 Sipora , Sertu Osten Sinaga melakukan monitoring situasi wilayah di lokasi yang terdampak di Desa Goiso’oinan, Kecamatan Sipora Utara.

“Monitoring yang kita lakukan di lokasi terdampak ini, untuk saat ini masih bisa di lewati kendaraan” kata Osten Sinaga, Jumat (18/11/2022).

Namun, kata dia kalau curah hujan masih tinggi berkemungkinan jalan akan semakin parah, selain itu jalan tersebut sering di lewati mobil besar yang memliki beban berat.

“Apabila hal ini tidak di atasi secepatnya jalan penghubung Tuapeijat-Sioban Km.11 akan semakin rusak, bahkan akses jalan tidak bisa di lewati lagi” sebutnya.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »