PILIHAN REDAKSI

Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Serahkan Bantuan Peduli Bencana

INFO|50 Kota - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir banda...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Launching Kapal Cepat Antar Pulau di Hadiri Kapolres Mentawai



INFONUSANTARA.NET -  Salah satu alternatif untuk menunjang pertumbuhan ekonomi daerah yang berada di kepulauan, langkah yang paling tepat itu membuka layanan transportasi laut seluas-luasnya.


Hal itu di sampaikan Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at,SH,MM saat menghadiri launching layanan kapal cepat antar pulau di Dermaga Tuapeiajt, Kecamatan Sipora Utara, Senin (28/11/2022).

Menurut Kapolres, langkah konkrit yang di ambil pemkab mentawai dengan membuka layanan kapal cepat antar pulau ini sangat memudahkan masyarakat.

Kemudian akan meningkatkan transaksi perekonomian antar daerah dengan daerah lain, tak hanya itu akses dalam pengurusan juga akan sangat memudahkan masyarakat dalam bentuk segala urusan.

Kehadiran kapal cepat antar pulau ini mempercepat segala urusan yang akan di lakukan baik di kalangan swasta, pemerintah maupun masyarakat, karena selama ini yang menjadi keluhan adalah soal akses transportasi antar pulau.

“Saat ini sudah mulai terjawab keluhan masyarakat terkait akses transportasi yang selama ini sulit dan di harapkan semakin lancar dan di tingkatkan layanan transportasi di bumi sikerei” imbuhnya.

Dikatakan, mewujudkan sebuah program yang berdampak langsung kepada masyarakat sangat di butuhkan dukungan semua lapisan, sehingga dapat berjalan dengan baik untuk kemaslahatan orang banyak.

Layanan kapal cepat antar pulau ini, di kutip dari sambutan Pj Bupati Mentawai, bahwasannya kalau ada masyarakat yang sakit atau yang akan di rujuk akan di berikan layanan gratis.

Kebijakan ini, menurut Kapolres sangat membantu masyarakat terutama kepada masyarakat yang ekonominya di bawah rata-rata sangat meringankan beban masyarakat.

“Dengan adanya layanan kapal cepat antar pulau ini, kita berharap tetap berjalan lancar serta bersama-sama mengawasi pengelolaan subsidi yang di lakukan pemkab dengan pihak pengelola kapal” tukasnya.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »