PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Berkunjung Ke Muara Siberut, Letkol Febi Adrianto Sambangi Toko Aksesoris Ciri Khas Mentawai



INFO|MENTAWAISembari melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil 02 Muara Siberut, Dandim 0319 Mentawai sempatkan waktu melihat aneka aksesoris ciri khas mentawai di salah satu toko milik bapak Picar di Dusun Tetei Sinabak, Kecamatan Siberut Selatan, Sabtu (15/10/2022).


Kunjungan silahturahmi di salah satu toko aksesoris ciri khas mentawai, Dandim 0319 Mentawai, Letkol.Inf.Febi Adrianto di dampingi Danramil serta anggota.


“Kedatangan kita menjalin komunikasi, saling bertukar infomasi dan pengalaman dengan pemilik toko seputar aksesoris ciri khas mentawai” ucap Dandim.


Selain itu mempererat hubungan antara TNI dengan rakyat agar tetap terjaga dengan baik dalam memonitor di wilayah binaan, ujarnya.


Di tempat toko aksesoris, Dandim juga menanyakan harga aksesoris yang di jual hingga sampai pembuatannya.


Di toko tersebut berbagai macam patung asli buatan khas mentawai dengan menggunakan alat perkakas asli mentawai seperti alkap senjata mentawai, alat rumah tangga, perhiasan manik-manik dan berbagai macan aksesoris lainnya.


“Ini merupakan salah satu kegiatan produktif yang musti menjadi motivasi guna meningkatkan perekonomian masyarakat dalam bentuk bidang seni” tuturnya.


Dandim juga menyampaikan terima kasih kepada pemilik toko aksesoris ciri khas mentawai dan menyarankan untuk selalu mengembangkan kearifan lokal.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »