PILIHAN REDAKSI

PAW Helmi Moesim dan Zalmadi Dijadwalkan 13 Mei 2024 Sesuai Hasil Rapat Bamus DPRD Kota Padang

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani. INFONUSANTARA.NET -- Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dua orang anggota DPRD Kota Padang sudah dip...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Jalan Provinsi Payakumbuh-Lintau Memprihatinkan, Perbaikan Jalan di Kerjakan Masyarakat Secara Gotong Royong




INFO|Limapuluh Kota - Masyarakat Nagari Andaleh Berbondong bondong turun ke jalan untuk memperbaiki jalan raya yang rusak diruas jalan Payakumbuh - Lintau, Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat 


Tokoh masyarakat Limapuluh Kota Irfendi Arbi yang datang dan ikut melaksanakan gotong royong, mengatakan sangat prihatin melihat kondisi jalan provinsi tersebut. 


"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh masyarakat untuk memperbaiki jalan secara swadaya, sebab jalan ini sudah memprihatinkan dan memakan korban," kata dia didampingi Kapolsek Luak Iptu Rika Susanto, Sabtu (3/9/2022).


Ia mengatakan bahwa perbaikan jalan sangat dibutuhkan oleh masyarakat tidak hanya keselamatan berlalu lintas tapi juga akan berdampak kepada ekonomi masyarakat setempat. 


“Atas nama tokoh masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, melalui Gubernur kita meminta perhatian Dinas PUPR Sumbar agar mengalokasikan anggaran untuk memperbaiki puluhan titik badan jalan yang rusak parah ini,” ujar mantan Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 itu. 


Sementara Wali Jorong Tarok Yoni Firdaus mengatakan semenjak jalan ini rusak kurang lebih sudah memakan korban jiwa sebanyak tiga orang. 


"Jadi memang harapan kita, instansi yang terkait bisa memperhatikan ruas jalan Lintau-Payakumbuh ini karena sudah sering memakan korban, kalau memang tidak ingin bertambah lagi korban jiwa," katanya. 


Selain untuk memperbaiki, dia juga berharap agar Pemerintah juga dapat secara tegas menindak truk-truk yang melebihi tonase saat melintas di jalan tersebut. 


"Karena mobil yang lewat di sini ada yang rodanya 12 atau melebihi 10. Sedangkan jalan kita ini lebarnya hanya 5 sampai 6 meter," ujarnya.


Penulis : Ady Parker

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »