PILIHAN REDAKSI

Pilkada Payakumbuh, Supardi Serahkan Berkas Balon Walikota ke Tiga Parpol

INFO|Payakumbuh - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memperlihatkan keseriusannya untuk maju di pemilihan walikota - wakil walikota...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Galakkan Pertanian di Mentawai, Kapolda Sumbar Serahkan Bibit Cabe Kepada Masyarakat



INFO|MENTAWAIDisela kunjungan kerja Kapolda Sumbar, Irjen Polisi Teddy Minahasa ke bumi sikerei juga meluangkan waktu untuk menyerahkan bibit cabe kepada masyarakat petani secara simbolis.


Kegiatan ini merupakan gerakan menanam 1 juta bibit cabe dalam rangka ketahanan pangan untuk pengendalian inflasi di wilayah kabupaten kepulauan mentawai.

Penyerahan bibit cabe di lakukan secara simbolis oleh Jendral bintang dua itu kepada masyarakat di dampingi Bupati Mentawai, Martinus Dahlan, Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok, Unsur Forkopimda, Rombongan PJU Polda Sumbar dan Stakholder.

Pada kesempatan itu Kapolda Sumbar menyampaikan, kegiatan ini untuk mendukung program ketahanan pangan bagi masyarakat petani yang ada di bumi sikerei.

“Kita mengajak masyarakat untuk mewujudkan ketahanan pangan secara mandiri, dengan bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan sendiri,” ujar Teddy Minahasa di Tuapeijat, Selasa (6/9/2022).

Ditempat yang sama, Bupati Mentawai, Martinus Dahlan menyebut, kegiatan gerakan menanam 1 juta bibit cabe ini guna memperkuat ketahanan pangan di daerah.

Selain itu menggalakan masyarakat petani dalam menanam cabe dengan mengoptimalkan pekarangan atau lahan kosong yang ada serta kegiatan ini juga untuk pengendalian inflasi.

Saat ini kata dia permasalahan ekonomi yang terjadi bukan hanya di alami di berbagai daerah, bahkan dunia pasca pandemi, sehingga terjadi krisis ekonomi termasuk krisis pangan yang kita alami.

“Maka dari itu kita harus bekerjasama dan bergotong royong untuk mendukung ekonomi nasional khususnya di daerah, sehingga inflasi dapat di kendalikan” tuturnya.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »