PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Petugas Dan Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas IIB Padang Lakukan Tes Urine

 


INFONUSANTARA.NET -- Sebanyak 52 orang petugas dan 199 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB, Padang mengikuti tes urin yang dilaksanakan di Lapas Perempuan Kelas IIB, Anak Aia, Padang.Rabu (7/9/2022).


Kepala Lapas Perempuan Padang, Widiarti, Bc, IP menjelaskan, tes urine terhadap seluruh petugas dan WBP untuk mengetahui apakah petugas dan WBP mengkonsumsi narkotika dan zat aditif lainnya. 


Selain itu pemeriksaan ini sebagai bentuk langkah tegas dari Lapas Perempuan Kelas IIB, Padang dalam mencegah narkotika dan zat adiktif lainnya beredar di lapas.


“Dalam tes urin yang melibatkan petugas, menandakan bahwa penegak hukum harus bersih dari narkotika dan memberikan contoh yang baik terhadap warga binaan,” ungkapnya.



Widiarti berharap hasil tes urine yang dilaksanakan dengan melibatkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) diharapkan hasilnya negatif.


“Kita berharap hasil tes urine ini hasilnya negatif. Jika kedapatan ada petugas atau WBP didapati hasilnya positif, maka kita akan melakukan langkah tegas dengan melakukan pemeriksaan yang melibatkan tim khusus dari mana mengkonsumsi narkotika dan zat adiktif lainnya. Jika melanggar tentu akan diberikan tindakan tegas berdasarkan undang – undang yang berlaku,” tutupnya.(Edg)


 

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »