PILIHAN REDAKSI

Penanaman Bibit Pohon Buah Bersama, PJ Bupati Mentawai : Mari Kita Jaga dan Rawat Hingga Menghasilkan

INFO|MENTAWAI - Penanaman pohon buah adalah sesuatu hal yang sangat strategis di lakukan di kepulauan Mentawai yang bergerak di bidang agra...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Wakili Limapuluh Kota, Muhammad Aditya Ikuti Jamnas Pramuka XI di Cibubur




INFO|Limapuluh Kota - Salah seorang siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kecamatan Lareh Sago Halaban, Muhammad Aditya terpilih sebagai salah satu wakil Kabupaten Limapuluh Kota pada Jambore Nasional (Jamnas) XI di Buperta Cibubur pada 14-21 Agustus 2022 nanti.


Kepala Sekolah SMPN 1 Kecamatan Lareh Sago Halaban, Wizar Nasution mengatakan bahwa salah seorang siswanya itu terpilih mewakili Kabupaten Limapuluh Kota bersama tujuh siswa dari sekolah lain ke Jamnas XI di Buperta Cibubur 2022.


"Siswa kita, Muhammad Aditya terpilih unutk ikut pada Jamnas XI di Buperta Cibubur 2022 yang akan berlangsung di Cibubur, Jakarta," terangnya, Senin (1/8/2022)


Dia menyebut, terpilihnya Muhammad Aditya tidak hanya menjadi kebanggaan sekolah tapi juga Kabupaten Limapuluh Kota secara keseluruhan. Kemarin (1/8) salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Limapuluh Kota, Wirman Dt. Pangeran Nan Putiah ikut menyerahkan bantuan berupa uang tunai yang langsung diterima Aditya.


"Bantuannya diserahkan di sekolah kita hari ini (Senin, red). Hadir juga pada kesempatan itu Kapolsek Lareh Sago Halaban, Iptu Rika Susanto dan Wali Nagari Batupayuang, Al Aswandi," katanya.


Dia pun berharap, atas prestasi yang berhasil ditorehkan salah seorang siswanya itu dapat jadi suntikan motivasi bagi siswa lain di SMPN 1 Lareh Sago Halaban.


"Kita dari pihak sekolah komit untuk terus mendukung siswa-siswa kita yang berprestasi. Mudah-mudahan ini jadi motivasi juga bagi siswa kita lain untuk menorehkan prestasi di tingkat nasional," pungkasnya.


Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Wirman Dt. Pangeran menyebut, bantuan kepada Muhammad Aditya itu merupakan bentuk dukungan pihaknya terhadap prestasi yang ditorehkan salah satu siswa terbaik Luak Nan Bungsu itu.


"Harapan kita tentu semakin banyak anak-anak kita yang akan mencatatkan prestasi tingkat nasional," terang dia.


Penulis : Ady

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »