PILIHAN REDAKSI

Buron Sejak 2023, Pelaku Curanmor di Payakumbuh Ditangkap di Agam

INFO|Payakumbuh - Tim Buser Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil meringkus tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor di Payakumbuh, s...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

TPBD Pusat Bakal Verifikasi Faktual Batas Wilayah Tanah Datar




INFO|Tanah Datar - Terkait kunjungan lapangan Tim Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dalam rangka melakukan verifikasi faktual batas wilayah, Tim Penegasan Batas Daerah (TPBD) tanah datar lakukan konsolidasi persiapan bersama pihak Nagari Simawang, Kamis, (4/8/2022).


Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan Bupati Tanah Datar Eka Putra SE. MM saat menyambangi kantor Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Kemendagri RI di Jakarta, Rabu (6/7) lalu.


Kabag POD Setda Tanah Datar Abdurrahman Hadi, mengatakan konsolidasi melibatkan Pemerintah Nagari, KAN dan BPRN Simawang berupa kesiapan data pendukung administrasi Nagari Simawang yang akan dijadikan pedoman dalam pelaksanaan verifikasi faktual tersebut.


Selanjutnya memberikan penjelasan terkait gambaran peta berdasarkan data dukung yang disampaikan pemerintah Nagari Simawang.


Serta mengharapkan pemerintah nagari dapat mengkoordinasikan dengan Niniak Mamak, tokoh dan unsur masyarakat yang memahami dan berada di wilayah batas dapat mendukung pelaksanaan verifikasi faktual.


"Kita berharap verifikasi faktual batas wilayah ini dapat berjalan dengan baik, sehingga jelas langkah yang akan di lakukan untuk kedepan" tukasnya.


Penulis : YB/Silva

Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »