PILIHAN REDAKSI

Bupati Sijunjung Beserta Jajarannya Sambut Kunjungan Rombongan Dari Menko PMK Prof Dr Muhadjir

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, sambut kedatangan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), yang juga Ketua...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pelatihan Konten Kreator, BPVP Padang Bekali 16 Orang Milenial Nagari Batu Bulek




INFO|Tanah Datar - Sebanyak 16 orang milenial di Nagari Batu Bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar mengikuti pelatihan konten kreator yang dilaksanakan Balai Pelatihan Vokasi dan Produksi (BPVP) Padang.


Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Datar yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Drs. Yusrizal MM di puncak Pato, Senin (8/8/2022).


"Mewakili pemerintah daerah kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada BPVP Padang yang telah menggelar pelatihan di Tanah Datar, karena memang Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi target atau program unggulan Pemkab Tanah Datar sejak dahulu," kata Yusrizal.


Bahkan kata Yusrizal, disaat SMA tangung jawabnya masih di Kabupaten, Tanah Datar selalu menjadi yang terbaik, dan hingga kewenangan sudah di provinsi pun pemerintah juga selalu memberi perhatian.


Perlu juga disampaikan dalam meningkatkan SDM khususnya dibidang teknologi, tahun ini Tanah Datar mendapatkan 5000 orang kota dari Kementerian Kominfo yang dilakukan oleh Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) di Medan 


Kemudian yang dari Kementerian Kominfo, dari target mereka dalam mencetak 50 juta talenta Indonesia, untuk  Tanah Datar juga mendapatkan 25 ribu orang, itu meliputi, SD dari kelas 4-6 dan juga pelajar SMP.


Mengapa harus digital, karena berdasarkan data dari Kementerian Kominfo dari 206 juta pengguna internet 87,8 persen adalah pengguna youtube, makanya UMKM sekarang juga diarahkan ke pasar digital.


Terkait dengan sektor pariwisata, Yusrizal berharap pelaku wisata di Tanah Datar harus menjadi enterpreneur berjiwa membangun, relawan, dan punya relasi.


"Bagi peserta di harapkan dapat mengikuti sebaik-baiknya, gali ilmunya, hingga bagaimana kita menjual daerah kita melalui teknologi digital," kata Yusrizal. 


Sementara itu, Sub Koordinator Bidang Penyelenggara BPVP Padang Riswanto, menyampaikan kegiatan pelatihan milenial bootcamp tersebut diikuti sebanyak 16 peserta dan dilaksanakan hingga Jumat (12/8) mendatang.


Selama pelatihan peserta akan dibekali  ilmu konten kreator terutama dalam mengembangkan dan promosi daerah.


"Harapan kita selepas pelatihan ini para peserta bisa belajat konten kreator dan bisa memudahkan mereka dalam mempromosikan daerahnya," ujarnya.


Turut hadir Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP) dan Naker Zarratul Khairi, Camat Lintau Buo Utara Arif Gani, dan Wali Nagari Batu Bulek.


Penulis : YB/Silva

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »