PILIHAN REDAKSI

Bupati Sijunjung Beserta Jajarannya Sambut Kunjungan Rombongan Dari Menko PMK Prof Dr Muhadjir

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, sambut kedatangan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), yang juga Ketua...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kantor Wali Nagari Muaro Sopan Padang Laweh Ludes Dilalap Jago Merah

 



INFONUSANTARA.NET -- Peristiwa kebakaran terjadi terhadap Kantor Wali Nagari Muaro Sopan, Kecamatan Padang Laweh,Kabupaten Dharmasraya,Sumatera Barat pada hari Senin siang (01/08/2022).


Akibatnya seluruh isi Kantor Wali Nagari Muaro Sopan,tersebut ludes di lalap si jago merah.Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa,dan kerugian di taksir ratusan juta rupiah.


Wali Nagari Wali Nagari Muaro Sopan,Ari Asmanto, yang di temui awak media di lokasi kejadian mengatakan, tadinya saya sedang mengikuti kegiatan di Kantor DPRD Dharmasraya,tidak berapa lama saya dapat telpon dari staf saya mengatakan “Pak kantor nagari kita terbakar”.Mendapat informasi tersebut saya langsung ke kantor melihat kondisinya.


Dalam perjalanan menuju ke kantor Wali Nagari Muaro Sopan,saya mengubungi Unit pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Dharmasraya.


"Sesampai saya di lokasi kebakaran,kondisi kantor sudah ludes di lalap api.Tak berselang berapa lama dengan respon cepat oleh anggota Damkar Pemkab Dharmasraya tiba di lokasi untuk memadamkan api yang berkobar,"ujarnya.


Informasi yang saya dapat dari staf saya,kobaran api terjadi di bagaian plafon salah satu ruangan kantor. Dugaan mungkin dari korsleting listrik yang terjadi. 


"Untung saja tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Untuk kerugian kebakaran di taksir ratusaan juta tidak satu barang yang ada dalam kantor Wali Nagari Muaro Sopan yang di selamatan ucap  Wali Nagari Wali Nagari Muaro Sopan," sebut Ari Asmanto.


Pada tempat yang sama kepala Pos Damkar di Koto Agung, Rudi Pratama yang di hubungi awak media di TKP mengatakan, kami dari Pos Damkar mendapat informasi adanya peristiwa kebakaran di Kantor Wali Nagari Muaro Sopan ini.


Kami dari pasukan unit Damkar Kabupaten Dharmasraya langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pemadaman api dan evakuasi yang dapat di selamatkan. Ternyata sampai di lokasi kebakaran di Kantor Wali Nagari Muaro Sopan ini,api sudah sangat besar berkobar dan kemudian tidak berapa lama tim damkar yang lain datang. Unit mobil Damkar yang di turunkan berjumlah 4 unit mobil Damkar dan bersama anggota damkar.


"Kami bersama anggota TNI dan Polri serta warga saling membantu memdamkan api yang berkobar di Kantor Wali Nagari Muaro Sopan ini. Setalah padam apinya, kemudian di lakukan gotong royong membersihkan puing - puing kebakaran tersebut.Kalau kerugian di taksir ratusan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa.Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik," ucap Rudi Pratama.

Laporan:MsX

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »