PILIHAN REDAKSI

Bandar Narkoba Antar Kota Dibekuk Polisi di Kota Payakumbuh

INFO|Payakumbuh - Tim Phantom Sat Narkoba Polres Payakumbuh meringkus satu orang tersangka yang diduga kuat melakukan tindak pidana memilik...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Habis Terbakar, Pelajar Beharap Ada Bantuan Fasilitas Sekolah

Laporan : Gelpinus Tasilipet


INFO|MENTAWAI – Pondok atau tempat tinggal anak sekolah SMA yang kontruksinya dari kayu ludes di lalap si jago merah. Peristiwa ini terjadi sekira pukul 01.00 WIB dini hari di simpang parak batu, Kecamatan Pagai Selatan.

Diketahui pemilik pondok bernama Nespridayanti Sakeru (16) merupakan pelajar SMAN 1 Pagai Selatan yang masih duduk di bangku kelas 1. Untuk sementara korban tinggal di tempat tetangga, guna melanjutkan kembali pendidikan.

Pasca kejadian kebakaran itu, kondisi pondok tempat tinggal pelajar ini tidak ada satupun tersisa dan insiden ini tidak ada korban jiwa, hanya pelajar SMA ini kehilangan tempat tinggal.

Selain itu lokasi tempat tinggalnya ini tidak terlalu jauh dari sekolah tempat dia menuntut ilmu.

“Saat ini bantuan secukupnya sudah berada di lokasi kejadian yang di serahkan pihak terkait melalui lumbung sosial PKH pagai selatan” sebut Gelpinus melalui laporannya di WA group Info kebencanaan Mentawai, Jumat (26/8/2022).

Bantuan yang di serahkan itu berupa 10 kg beras, 1 bh tikar., 1 bh kasur lipat, 2 klg sarden, 1 dus indomi, 5 bgks daging siap saji, 1 bh selimut, 6 helai baju kaos dan 1 kantong roti.

“Bantuan ini bersumber dari lumbung sosial PKH” kata Gelpinus.

Dia menyebut, terkait kebutuhan harian menurut dia sudah mencukupi, namun yang belum ada itu fasilitas sekolah korban, karena semua fasilitas sekolahnya habis terbakar dan tak tersisa.

Melalui WA group info kebencanaan mentawai, Gelpinus meminta petunjuk kepada pihak terkait di Pemkab Mentawai agar fasilitas dan kelengkapan sekolah si korban dapat di akomodir, sehingga si korban bisa sekolah kembali.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »