PILIHAN REDAKSI

Pilkada Payakumbuh, Supardi Serahkan Berkas Balon Walikota ke Tiga Parpol

INFO|Payakumbuh - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memperlihatkan keseriusannya untuk maju di pemilihan walikota - wakil walikota...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Ops Aman Nusa II, Polres Mentawai Bersama DKPP Cek Kesehatan Hewan Ternak



INFO|MENTAWAI -  Dalam rangka penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Polres Mentawai bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Mentawai melaksanakan oeprasi aman nusa II terkait pengecekan kondisi kesehatan hewan kurban.


Kegiatan Operasi Aman Nusa II, selain di dampingi DKPP Mentawai juga turut di bantu Kodim 0319 Mentawai, Sat Pol PP, petugas Karantina Hewan dan Tumbuhan Kabupaten Mentawai bertempat di kandang ternak milik warga masyarakat di SP 2 dan SP 3, kecamatan sipora utara.

“Hari ini kita melakukan pengecekan hewan ternak guna memastikan kesehatan hewan kurban yang akan di sembelih pada hari raya Idul Adha” ucap Kabag Ops Polres Mentawai, AKP Anton K,S,Sos,MM di lokasi ternak sapi, Kamis (7/7/2022).

Operasi Aman Nusa II yang dilaksanakan ini, kata Anton dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 2022 yang tinggal beberapa hari lagi, tentu dalam hal ini perlu memastikan hewan kurban yang akan di sembelih.

Selain itu perayaannya Hari raya Idul Adha yang dirayakan umat muslim guna melaksanakan pemotongan hewan kurban.

“Nah Sebelum di lakukan pemotongan hewan kurban perlu memastikan kondisi hewan ternak, karena banyak hewan ternak terserang PMK di berbagai daerah, kita perlu antisipasi” kata Anton.

Dia menyebut, selain melakukan pengecekan kesehatan hewan ternak, pihaknya juga menyemprotkan cairan disinfektan di sekeliling kandang.

Kabag Ops juga menghimbau kepada masyarakat pemilik ternak untuk selalu merawat dan menjaga serta memperhatikan kondisi hewan ternak, kalau ada tanda-tanda segera laporkan kepada petugas hewan ternak.

“Kita berharap operasi aman nusa II ini dalam rangka pengecekan hewan ternak berjalan lancar serta pada pelaksanaan hari raya idul adha hewan kurban yang di sembelih dalam kondisi sehat” tutupnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »