PILIHAN REDAKSI

Perkuat Komunikasi, Dandim 0319 Mentawai Sharing Dengan Awak Media

INFO|MENTAWAI - Guna meningkatkan komunikasi dan sinergi yang baik, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon silahturahmi ber...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Babinsa Osten Sinaga Bersama Warga Tanam Padi Serentak di Dusun Pogari



INFO|MENTAWAIGuna meningkatkan pertanian di wilayahnya, Babinsa Koramil 03 Sipora, Sertu Osten Sinaga bantu menggiatkan pengolahan persawahan di Dusun Pogari, Desa Goiso’oinan, Kecamatan Sipora Utara.


Pengolahan sawah yang di lakukan Babinsa ini merupakan penanaman serentak di salah satu lahan warga milik Bapak Basri yang sudah memasuki hari ke-5.

“Kegiatan yang kita lakukan ini dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan di wilayah binaannya” ucap Osten Sinaga kepada media, Jumat (22/7/2022).

Dia menjelaskan, penanaman ini sebagai percontohan atau gambaran kepada masyarakat mulai pengolahan, perawatan tanaman padi dan yang lainnya.

Hal ini di lakukan, kata Osten Sinaga guna meningkatkan hasil pertanian masyarakat dalam meningkatkan perekonomian dari sektor pertanian.

Selain itu, kegiatan seperti ini juga untuk memupuk rasa gotong royong atau kebersamaan dengan membentuk kelompok-kelompok tani di wilayah masing-masing, ujarnya.

Untuk perlatan yang di gunakan dalam penanaman serentak ini menggunakan Handtraktor milik Dinas Pertanian dan cangkul.

Terpisah, Dandim Kodim 0319 Mentawai Letkol Inf Febi Adrianto S.E.M tr (Han) mengatakan, Babinsa yang di tugaskan di setiap wilayahnya masing-masing harus mampu memberikan edukasi kepada masyarakat dalam peningkatan ekonomi.

Kemudian menggiatkan kegiatan pendampingan kepada petani, mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, sampai dengan panen tiba.

“Tingkatkan sinergitas dan koordinasi antara Babinsa, PPL dan petani sehingga terjalin kerjasama yang baik, dengan harapan dapat meningkatkan hasil panen yang maksimal untuk dapat mensejahterakan petani, dan tercapainya ketahanan pangan di wilayah” ucap Dandim.

Dalam kegiatan di hadiri langsung Babinsa Desa Goiso’oinan, PPL Dinas Pertanian Kabupaten Kepulauan Mentawai sebanyak 3 orang, Masyarakat dan Anggota Poktan Arau.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »