PILIHAN REDAKSI

Sering Tergenang Air, Warga Pakan Rabaa Mengeluh Pemkab Tak Bangun Drainase

INFO|Limapuluh Kota - Warga Pakan Rabaa, Nagari Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota  berharap Pemerintah d...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Sertijab Kapolres 50 Kota, AKBP Trisno Eko Santoso di Gantikan AKBP Ricardo Codrat Yusuf




INFO|Limapukuh Kota - Setelah keluarnya mutasi, Polres 50 Kota melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari AKBP Trisno Eko Santoso kepada AKBP Ricardo Condrat Yusuf bertempat  di Lapangan Apel Tri Brata Polres Limapuluh Kota, Sarilamak, Kecamatan Harau, Jumat (22/7/2022).


Wakapolres 50 Kota, Kompol Ahmad Yani, dalam sambutannya mengatakan selama ia bertugas dengan kapolres lama banyak mendapatkan ilmu yang belum didapatkan sebelumnya dan beliau bekerja terukur, kekeluargaan serta dalam penyelesaian eksekusi tugas selalu selesai 100 persen.


“Apa yang diperbuat selama ini banyak perubahan mulai dari sarana prasarana beliau sangat arif dalam megajak dan dalam menyelesaikan beban tugas kepada kami. Ilmu yang dapat ini selama kepemimpinan beliau mudah-mudahan bermanfaat, kemudian Bhayangkara saya lihat sangat maju, setiap hari piket dan acara dan kegiatan sosialnya banyak,” ujar Wakapolres.


Untuk kapolres baru ia mengatakan di Polres 50 Kota terkait situasi kondisi selama ini tidak ada neko-neko semua patuh dan tugas tetap dilaksanakan dengan baik. “Semoga kedepan bertambah baik,” ujarnya.


Semua Kamtibmas selama ini terlaksana dengan baik, dan koordinasi dengan pemda berjalan dengan baik khusus untuk kegiatan Covid tidak selalu dibawah, akhirnya bisa mencapai 70 persen seperti yang ditargetkan pimpinan.


Kapolres Lama, AKBP Trisno Eko Santoso selanjutnya akan menjabat mengatakan sejak awal mendapat tugas di Limapuluh Kota ia sudah memikirkan yang terbaik dan bermanfaat untuk Polres Limapuluh Kota. Wadir pamobvit polda sumbar.


“Kemajuan polres secara fisik khususnya adalah dukungan dari bupati sehingga peningkatan pelayanan publik bisa berjalan lebih baik lagi dari waktu ke waktu. “Saya sangat senang bertugas di Sumbar ini karena masyarakatnya mengedepankan musyawarah mufakat dan religius,” ujarnya.


“Sebagai manusia biasa tidak semua yang diinginkan semua pihak bisa saya wujudkan, untuk itu saya juga mohon maaf. Saya yakin kapolres baru lebih memiliki pengalaman dari pada saya sehingga saya yakin beliau mampu membawa lebih baik lagi di Limapuluh kota,” ujarnya.


Selanjutnya, Kapolres baru AKBP Ricardo Condrat Yusuf menceritakan latar belakangnya orang tuanya tinggal di Bandung namun ia asli Sumbar. Lahir di Bandung, dan hudip pindah-pindah mengikuti ortu. Ortunya adalah TNI AD dan ibunya seorang guru dan terkahir duduk di DPRD Jatim.


Sebelum disini ia menjabat Kapolres Sawahlunto, sekolah di sespim dan dinas di beberapa polres serta polda. “Jika dibandingkan dengan polres saya di Sawahlunto sangat jauh berbeda, di Limapuluh Kota banyak perubahan pembagunan fisik Polres 50 Kota meningkat untuk mendukung pelayanan.


“Harapan besar saya kehadiran saya sebagai kapolres baru minimal bisa mengimbangi, syukur-syukur bisa lebih baik lagi dan bisa mendukung visi misi pemda 50 kota serta mewujudkan stabilitas keamanan,” ujarnya.


Sementara itu Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengatakan selama ini ia bersama kapolres lama silaturrahmi berjalan dengan baik. Bupati berharap antara Polres dan Pemkab saling memberikan masukan yang konstruktif dengan tujuan akhirnya membangun Limapuluh Kota yang maju.


“Selamat datang pak Ricardo Condrat Yusuf, mari bersinergi membangun Limapuluh Kota,” ajak bupati.



Penulis : Ady

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »