PILIHAN REDAKSI

28 Calon Panwascam Mentawai Ikuti Ujian Tes Tertulis

INFO|MENTAWAI - Sebanyak 28 calon anggota Panwascam dari 7 kecamatan yang lulus seleksi adminitrasi mengikuti ujian tes tertulis dengan met...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Akses Jalan Terputus, Kapolsek Sikakap Bantu Penanganan Longsor di Desa Betumonga



INFO|MENTAWAI - Sebagai bentuk kepedulian dalam membantu masyarakat yang terkena bencana longsor di empat Dusun, Kapolsek Sikakap turun langsung ke lokasi yang berada di Desa Betu monga, Kecamatan Pagai Utara.


Longsor ini terjadi pasca beberapa hari belakangan intensitas hujan tinggi, sehingga akses jalan terputus lebih kurang 15 meter dan jembatan penghubung hanyut di bawah air sungai.


Kejadian tersebut berada di Dusun Betu monga timur, Betu monga Barat dan Betu Monga Selatan. Dusun ini terletak dipusat Desa yang berjarak lebih kurang 7 km dari jalan poros menuju pusat kecamatan Sikakap.


Pasca kejadian ini, Kapolsek Sikakap, Iptu Januar bersama Kanit Binmas Silvester, Bhabinkamtibmas Betu Monga Bripka Azriadi dan Bhabinkamtibmas Saumangayak, Brigadir Firmansyah Syaputra turun langsung ke lokasi longsor.


Di lokasi kejadian jajaran polsek sikakap melihat akses jalan longsor alias tidak bisa di lewati lagi dan setiap jalan juga di dapati banyak pohon tumbang.


"Akses jalan terputus total, kalau masyarakat hendak mau menuju pusat kecamatan Sikakap terpaksa harus berjalan kaki sejauh 7 Km serta menembus semak belukar, sesuai kondisi saat ini" sebut Januar kepada media, Rabu (27/7/2022).


Dari pantauan di lapangan yang di lakukan Kapolsek Sikakap bersama personel sejumlah warga di bawah pimpinan Kaur Pemerintahan Desa Betumonga, Alamsyah terus berusaha membuat jembatan darurat agar masyarakat bisa melakukan aktivitas.


Kapolsek Sikakap melalui masyarakat setempat mengharapkan segera mungkin menindaklanjuti perbaikan jalan rusak dan jembatan, kalau dapat langsung di tangani pemkab mentawai.


Kejadian alam ini sangat berdampak kepada masyarakat, pasalnya akan sulit bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian mereka, karena desa betumonga juga salah satu penghasil pisang.


Saat berada di lokasi, kapolsek sikakap juga bertemu dengan salah seorang warga yang hendak menuju sikakap sambil mengendong anak dengan kondisi berjalan kaki, melihat kondisi seperti ini pemerintah harus segera turun tangan untuk melakukan penanganan dalam perbaikan akses jalan dan jembatan agar mempermudah masyarakat melakukan aktivitas.


"Ini merupakan harapan besar masyarakat yang terkena longsor di daerahnya untuk mendapat perhatian khusus dari pemerintah setempat, karena jalan yang terputus dan jembatan ini satu-satunya akses penghubung tak ada yang lain, pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »