PILIHAN REDAKSI

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam Ambil Formulir Pendaftaran Bacawako Payakumbuh Lewat PKB

INFO|Payakumbuh - Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota ke DPC Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Peduli Lingkungan, Polsek Sikakap Bersama Bhayangkari Goro Bersihkan Rumah Ibadah



INFO|MENTAWAI - Menyambut dirgahayu bhayangkara ke-76 tahun 2022, selain menyelenggarakan turnamen olahraga, Jajaran Polsek Sikakap bersama ibu-ibu bhayangkari melaksanakan aksi bersih rumah ibadah.


Aksi bersih rumah ibadah ini di lakukan sejak hari Rabu (22/6) bertempat Masjid Nur Ikhlas Dusun HVA, Kamis (23/6) di Masjid Jabal Nur Dusun Mabolak.


"Kalau hari ini kita melaksanakan goro bersama di Gereja GKPM Desa Matobe, kecamatan Sikakap" sebut Kapolsek Sikakap, Iptu.Januar, Sabtu (25/6/2022).


Kegiatan goro bersama bersihkan rumah ibadah di wilayah hukum polsek sikakap, kata Januar merupakan salah satu rangkaian kegiatan memeriahkan dirgahayu bhayangkara ke-76 tahun 2022, ujarnya.


"Goro bersama bersihkan rumah ibadah ini, agar lebih dekat polisi dengan masyarakat, selain itu kebersihan adalah sebagian dari iman, maka sangat penting rumah ibadah bersih" ucapnya.


Selama masih menjabat sebagai Kapolsek Sikakap, Januar akan terus mengajak personel untuk selalu dekat dengan masyarakat, agar ketika ada persoalan di tengah masyarakat yang dapat menganggu kamtibmas dapat segera mungkin diatasi.


"Kalau kita sudah dekat dengan masyarakat atau tidak ada jarak, tentunya masyarakat tidak enggan melaporkan kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar mereka kepada polisi" imbuhnya.


Hal seperti ini menjadi harapan bersama, dimana keberadaan polisi musti harus dekat dengan masyarakat, sehingga menjadi polisi yang prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan membuat pelayanan dari kepolisian lebih terintegrasi, modren mudah dan cepat.


"Saya selaku Kapolsek Sikakap mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di tiga kecamatan PUS yang telah mendukung tugas polisi" ucapnya.


Dukungan masyarakat ini di buktikan dengan semaraknya turnamen Futsal dan Volly ball, dimana selama kegiatan berlangsung di padati masyarakat di lapangan pertandingan.


Rangkaian turnamen yang sudah mencapai babak final cabang Futsal itu antara APMS Sikakap VS Cikubermen, sedangkan Volly Ball Putra antara Polres VS Bhayangkara Sikakap memperebutkan juara 1 dan 2, sementara untuk juara 3 akan bertanding antara Bulasat dengan Makalo.


Turnamen yang sudah selesai cabang olahraga Volly Putri, juara 1 di raih Desa Bulasat, juara 2 Dusun Bubuakat Desa Matobe dan juara 3 Malakopak.

 

Editor : Heri Surpianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »