PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Asah Kemampuan Personel, Kodim 0319 Mentawai Gelar Latihan Menembak




INFO|MENTAWAI - Sebagai aparat negara yang bertugas dalam menjaga Negara Republik Indonesia (NKRI) tentunya harus terus melatih kemampuan salah satunya menembak.


Latihan menembak ini, guna sebagai pembinaan dan peningkatan kemampuam di bidang menembak bagi setiap prajurit TNI khusus anggota Kodim 0319/Mentawai.


Kegiatan yang di lakukan personel Kodim 0319/Mentawai ini merupakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) apda triwulan II tahun 2022  bertempat di lapangan tembak makodim 0319/Mentawai.


"Latihan menembak bagi prajurit suatu program latihan yang harus di laksanakan, guna memelihara dan meningkatkan kemampuan" sebut Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Inf.Febi Adrianto di lokasi latihan menembak, Jumat (17/6/2022).


Dia menjelaskan, kemampuan menembak bagi prajurit musti harus di kuasai dan di pelihara, sehingga menjadi prajurit profesional di bidangnya


Sementara itu, kemampuan menembak merupakan salah kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang professional dibidangnya.


Latihan menembak ini, kata dia untuk mengasah kemampuan prajurit, guna menunjang tugas-tugas yang akan di hadapi kedepannya.


"Kita merasa bangga dengan hasil latihan menembak yang di lakukan prajurit dan berharap kemampuan menembak ini terus di pertahankan dan di kembangkan" pungkasnya.


Latihan menembak yang di lakukan personel kodim 0319/Mentawai menggunakan senjata laras panjang dan laras pendek. Sebelum kegiatan di mulai di lakukan apel serta mendegarkan arahan pimpinan.



Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »