PILIHAN REDAKSI

Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan 50 Kota

  Panwaslu50kota

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bukti Peduli Dengan Warga, Iptu Januar Bezuk Ibu Melahirkan di Puskesmas Sikakap



INFO|MENTAWAI - Kedekatan serta kepedulian seorang Kapolsek Sikakap dengan masyarakat tak di ragukan lagi, dimana setiap dinas selalu bersama warga yang berada di wilayah hukum polsek Sikakap.


Kali ini, Iptu.Januar membezuk salah seorang Ibu warga Dusun Maguiruk, Desa Silabu yang tengah melahirkan di Puskesmas Sikakap.


"Sesibuk apapun, kalau ada informasi suka maupun duka kita akan datang sambangi warga" kata Januar kepada media, Jumat (6/5/2022).


Dia mengatakan, ingin selalu dekat dengan masyarakat bukan hanya saat menjabat sebagai kapolsek saja, kedekatan dengan warga sudah lama berlangsung, karena menjadi polisi harus melayani, mengayomi dan memberikan edukasi.


"Sebagai polisi memang harus seperti ini kita lakukan, kita harus dekat dengan masyarakat, bukan untuk di takuti" sebut Januar.


Seperti di ketahui Kapolsek Sikakap, Iptu Januar ini tidak hanya menjalankan tugas sebagai polisi saja juga aktif di beberapa organisasi masyarakat salah satunya di Pramuka.


Diorganisasi Pramuka, Januar sebagai Waka Pusdiklat cabang Mentawai banyak aktivitas yang di lakukan seperti membawa anak-anak ikut lomba ke luar daerah, penggalangan dana untuk korban bencana dan lain-lainnya.


Profesi yang di lakoni ini murni sebagai panggilan jiwa untuk dekat dengan masyarakat, memberikan edukasi, pemberdayaan serta .kegiatan sosial.


Di akuinya menjadi seorang polisi bermasyarakat tidak semudah itu, membutuhkan proses dan waktu, sehingga bisa akrap dengan warga dan memudahkan berkomunikasi serta melaksanakan kegiatan lainnya.


"Kita berharap ibu yang melahirkan ini selamat sampai di kampung halaman setelah melakukan persalinan dan anak sehat" ucapnya mengakhiri.

 

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »