PILIHAN REDAKSI

Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan 50 Kota

  Panwaslu50kota

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

H+5 Lebaran, Arus Balik Pemudik di Mentawai Terpantau Masih Sepi



INFO|MENTAWAI - Arus balik pemudik pasca lebaran hari raya idul fitri 1443 Hijriah tahun 2022 terpantau di lokasi pelabuhan Tuapeijat saat kedatangan kapal KMP Gamboloh, penumpang masih sepi, Jumat (6/5/2022).


Dari pantauan awak media, sekira pukul 05.30 WIB saat kapal merapat di pelabuhan terlihat tidak begitu banyak penumpang, hanya mobil pengangkut sembako saja yang biasa membawa barang ke mentawai.


Salah satu petugas pelabuhan Dishub Mentawai, Eko mengatakan, untuk arus balik lebaran di hari ke lima, memang belum begitu banyak penumpang yang datang ke mentawai.


"Informasi yang kita dapat dari KMP Gamboloh, jumlah penumpang hanya sebanyak 216 orang" sebut Eko saat di konfirmasi awak media.


Dia menyebut, jumlah penumpang bisa saja bertambah nantinya saat kapal mentawai fast masuk, diperkirakan arus balik lebaran memuncak bisa saja pada hari senin dengan kapal Ambu-ambu dan Mentawai Fast.


Sementara salah satu penumpang Imer (21) saat di konfirmasi awak media menyebut, kondisi pelayaran kapal dari Padang-Mentawai cuaca memang agak sedikit ekstrim.


Kapal sempat di terpa badai, angin kencang di tambah hujan saat di pertengahan perjalanan atau di pesawangan, agak sedikit oleng seperti di ayunan, tuturnya.


"Kita tidak tahu persisnya jam berapa kapal di terjang badai disertai hujan, di perkirakan sekitar 2 jam mau masuk ke dermaga Tuapeijat" sebut Imer.


Di pelabuhan terpantau pos pengamanan terpadu operasi ketupat singgalang yang tergabung dari Polri,TNI,Dishub,Satpol PP dan kesehatan selalu siap siaga saat kedatangan kapal.

 

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »