PILIHAN REDAKSI

17 Calon Panwaslu Kecamatan di Mentawai Ikuti Tes Wawancara

INFO|MENTAWAI - Sebanyak 17 orang anggota calon Pengawas pemilu Kecamatan ikuti tes wawancara untuk pemilihan umum kepala daerah 2024, sete...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Selain Berbagi Rejeki, Wagub Sumbar Jemput Aspirasi Masyarakat di Mentawai


INFO|MENTAWAI - Berkunjung ke mentawai, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy punya cara tersendiri untuk menyambangi masyarakat yang berada di wilayah Tuapeijat.


Kegiatan yang di lakukan ini jelang menunggu berbuka puasa bersama tim untuk berbagi rejeki dengan warga setempat sekaligus melihat keindahaan pantai jati Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara.


"Berbagi kebahagiaan ini sekaligus menjemput aspirasi masyarakat, karena kita pelayan masyarakat, kita harus turun mendegarkan apa yang di inginkan masyarakat" ucap Audy.


Aspirasi masyarakat ini, kata dia menjadi bahan evaluasi dan acuan yang di sampaikan masyarakat dalam mewujudkan masyarakat yang madani di bumi sikerei. Kegiatan semacam ini meruakpan aksi secara langsung untuk turun melihat kebutuhan masyarakat terkhusu soal pembangunan di bumi sikerei, ujarnya


Tujuannya, kata Audy guna mencapai visi dan misi dalam meningkatkan tata kehidupan yang harmonis, agamais, beradat, dan berbudaya berdasarkan falsafah "Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah" ini wujud nyata yang sangat diharapkan dapat terealisasi di Sumbar," ucapnya lagi


Sementara Kadis Pariwisata Sumbar Luhur Budianda mengatakan, berbicara soal kepariwisataan di Kepulauan Mentawai adalah surga bagi wisatawan. Mentawai mungkin tak seperti Bali, yang wisatanya sudah bersifat massal. 


"Inilah uniknya bumi sikerei yang memiliki pantai tiada duanya di dunia. Ada pantai pasir putih, memang, keindahan dan eksotika Mentawai cocok bagi wisatawan mancanegara," tuturnya.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »