PILIHAN REDAKSI

17 Calon Panwaslu Kecamatan di Mentawai Ikuti Tes Wawancara

INFO|MENTAWAI - Sebanyak 17 orang anggota calon Pengawas pemilu Kecamatan ikuti tes wawancara untuk pemilihan umum kepala daerah 2024, sete...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Safari Ramadhan, Kortanius Ajak Warga Untuk Selalu Menjaga Toleransi




INFO|MENTAWAI - Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake mengajak warganya untuk terus saling menjaga kerukunan antar umat beragama, sehingga toleransi tetap terjaga di bumi sikerei ini.


Hal itu di sampaikan, Kortanius dalam kegiatan safari ramadhan mendapingi Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy. Kegiatan bertempat di Masjid Miftahul Jannah Dusun Karya Bakti, Desa Sipora Jaya Kecematan Sipora, Minggu (17/4/2022).


Dia menjelaskan, di kepulauan mentawai ini ada tiga agama yang di anut masyarakat yaitu, Islam, Kristen Protestan dan Kahtolik dan juga bulan ini momen ramadhan tentu harus saling menghormati antar umat beragama.


"Kita harus saling menghormati dan menjalankan ibadah sesuai keercayaan masing-masing, ini menjadi tonggak kekokohan kita dalam bersatu" ucap Kortanius.


Lanjut di katakan Kortanius, menjaga toleransi beragama merupakan sesuatu kekuatan dalam meningkatkan persatuan sesama umat beragama, terlebih di saat ini momen bulan ramadhan yang harus saling menghormati dan menghargai.


"Ini kekuatan kita di mentawai dengan memperkuat toleransi antar umat beragama dan tidak mudah di provokasi oleh pihak tak bertanggung jawab, initinya mari kita bangun mentawai sesuai profesi kita masing-masing" ucap Korta.


Dia menyebut, persatuan yang sudah terjalin ini di buktikan dengan hari besar keagamaan yaitu Paskah dan Ramadhan, dimana bulannya sama, maka kita terus menjaga toleransi ini.


Di sesi kegiatan safari ramadhan, Wagub Sumbar Audy Joinaldy di dampingi Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid Miftahul Jannah sebesar Rp.50 juta.




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »