PILIHAN REDAKSI

Babinramil 01 Sikabaluan Jalin Silahturahmi Dengan Pekerja Buruh Melalui Komsos

INFO|MENTAWAI - Salah satu cara agar lebih dekat dengan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan melalui Komunikasi Sosial (Komsos). Kegiatan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Safari Ramadan di Musholla Al-Ikhlas Dusun Mabolak, Ini Arahan Kapolres Mentawai




INFO|MENTAWAI - Dua tahun belakangan ini tidak bisa melaksanakan kegiatan safari ramadan, karena di terpa dengan adanya bencana non alam yakni pandemi covid-19.


Tahun 2022 ini baru bisa di laksanakan kegiatan safari ramadan yang di selenggarakan pihak pemkab bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Mentawai untuk menyambangi sejumlah rumah ibadah di kepulauan mentawai.


Safari ramdan kali ini, pemkab dan Forkopimda memberikan sumbangan Al-Quran kepada pengurus Musholla Al-Ikhlas di Dusun Mabolak di hadiri Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake, Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok, Kapolres Mentawai, AKBP.Mu'at,SH,MM, Dandim 0319/Mentawai di wakili Kasdim dan Kapolsek Sikakap.


Dikesempatan itu, Kapolres Mentawai, AKBP.Mu'at,SH,MM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa safari ramadan ini merupakan bentuk harmonisasi dan kebersamaan antar umaro (Pemerintah) ulama dan rakyatnya.


"Kalau tiga elemen ini bersatu guyub, insyallah negara aman, tentram bersinergi membangun negara menuju baldatun thoyyibatun warobbun ghogur" ucap Kapolres kepada media, Rabu (27/4/2022).


Selain itu safari ramadan ini adalah ajang silahturahmi dengan masyarakat yang beragama Islam yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa.


“Tahun ini sudah dapat dirayakan dengan berbagai kelonggaran, seperti mudik dan kerumunan. Tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan dan bagi yang belum vaksinasi agar segera menuntaskan tahapan vaksinasi hingga booster,” imbaunya.


Disamping itu, Kapolres mengajak seluruh umat muslim yang hadir agar senantiasa selalu berdoa dan Ramadan tahun ini bisa menjadi berkah.


"Jangan lupa selalu berdoa, mohon kepada Yang Kuasa agar ramadan tahun ini kita semua diberikan berkah dan kesehatan. Termasuk juga doa untuk pemkab mentawai agar dapat melaksanakan pemerintahan dengan baik untuk kebahagiaan masyarakat,” ucapnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »