PILIHAN REDAKSI

17 Calon Panwaslu Kecamatan di Mentawai Ikuti Tes Wawancara

INFO|MENTAWAI - Sebanyak 17 orang anggota calon Pengawas pemilu Kecamatan ikuti tes wawancara untuk pemilihan umum kepala daerah 2024, sete...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Luar Biasa, Anak PAUD Permata Ibu Turun Kelapangan Bagikan Pabukoan




INFO|Padang Panjang - Tidak hanya organisasi dan perguruan tinggi saja yang berbagi pabukoan, PAUD Permata Ibu juga tidak mau kalah. Mereka turun lapangan bagikan 40 paket pabukoan ke masyarakat.


Bersama anak didiknya, Pimpinan PAUD Permata Ibu, Isra Hayyumi S.Pd membagikan pabukoan di depan sekolah yang terletak di Kelurahan Tanah Pak Lambik, Kecamatan Padang Panjang Timur, Selasa (19/4) kemarin. 


Pembagian takjil biasanya dilakukan oleh orang-orang dewasa, namun kali ini terlihat berbeda saat anak-anak usia dini melakukannya. Tampak antusiasme dan kegembiraan terpancar di wajah anak-anak tersebut. Dengan tertib dan rapi mereka sabar menanti para pengendara yang lewat di depannya. 


Isra Hayyumi mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar menumbuhkan sikap bermurah hati dan rasa kepedulian terhadap orang lain pada anak sejak usia dini. Selain itu juga meningkatkan rasa bersyukur dan mengenal warga sekitar lingkungan sekolah dengan cara mengantar pabukoan langsung ke rumah warga. 


"Alhamdulillah anak-anak kami begitu antusias dan bersemangat melakukan kegiatan ini. Bahkan mulai dari pembungkusan takjil hingga pembagiannya mereka semua sangat senang," jelas Isra kepada media, Rabu (20/4/2022).


Semoga kegiatan ini, harapnya, menjadi amal ibadah bagi anak-anak dan guru PAUD di sini serta ini bisa menjadi pelajaran yang baik bagi anak-anak. (Indah,kmf).




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »