PILIHAN REDAKSI

Lantik 598 PPPK Formasi 2023, PJ Bupati Mentawai : Maksimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat

INFO|MENTAWAI - Sebanyak 598 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional guru dan kesehatan formasi 2023 resmi di ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kades Matobe Jemput Bantuan Tiga Unit Hand Traktor Sawah di Sumbar




INFO|MENTAWAI - Sebagai pemenuhan untuk kelengkapan dalam beraktivitas bagi masyarakat petani di wilayahnya, Kepala Desa Matobe, Wisman di dampingi Ketua BPD Jan Tail datangi Dinas Pertanian Provinsi Sunatera Barat.


Kedatangan mereka menjemput fasilitas peralatan persawahan berupa alsintan yaitu tiga unit Hand traktor. Peralatan ini merupakan hasil dari audensi beberapa pekan lalu dengan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansarullah saat kunjungan kerja ke mentawai.


"Usulan yang kita minta sesuai audensi kita dengan Gubernur Sumbar kita mendapat tiga unit bamtuan hamdtraktor untuk sawah" ucap Kades Matobe Wisman kepada media, Selasa (5/4/2022).


Untuk bantuan yang lainnya, pihaknya masih menunggu dengan melakukan jemput bola di beberapa di Dinas yang ada di Provinsi Sumbar sesuai usulan yang di masukan seperti Dinas Kelautan, Dinas PUPR dan Dinas Perindagkop Sumbar.


Bantuan yang di usulakan ini, kata dia merupakan aspirasi dari masyarakat dalam membantu perekonomian masyarakat guna meningkatkan pertanian di Desa Matobe, Kecamatan Sipora Selatan.


"Ini bentuk keseriusan kita dalam menjemput aspirasi masyarakat, sehingga nantinya bantuan yang di berikan Dinas yang ada di Provinsi Sumbar bermanfaat bagi masyarakat petani dalam meningkatkan perekonomian" tuturnya.


Selain itu dia menyebut, bantuan peralatan ini, guna mendukung pertanian serta sebagai pemberdayaan masyarakat sesuai kondisi terkini dalam pemulihan ekonomi, ujarnya.


"Semoga usulan di beberapa Dinas di Provinsi Sumbar segera terealisasi dan nantinya dapat di manfaatkan oleh masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan serta peningkatan ekonomi" tukasnya.




Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »