PILIHAN REDAKSI

Polres Payakumbuh Serahkan Bantuan di Posko Penggalangan Bencana Alam Balai Wartawan

INFO|Payakumbuh - Mewakili Kapolres dan jajaran Polres Payakumbuh, Wakapolres Kompol Russirwan didampingi Kasat Binmas AKP Adityalidarman m...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Lantik 598 PPPK Formasi 2023, PJ Bupati Mentawai : Maksimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat




INFO|MENTAWAI - Sebanyak 598 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional guru dan kesehatan formasi 2023 resmi di Lantik.


Pengambilan sumpah dan janji PPPK di pimpin langsung PJ Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak di halaman kantor Bupati Mentawai, Rabu (15/5/2024).


Pada kesempatan itu, PJ Bupati Mentawai menyampaikan beberapa hal kepada PPPK yang barusan di Lantik untuk bisa dapat bekerja dengan baik, bekerja dengan hati dan bertanggung jawab.


Nah, sebelum di angkat sebagai PPPK, bahwa jumlah pegawai sebanyak 2.854 di tambah yang barusan di Lantik sebanyak 598 dan total seluruhnya 3.452 pegawai ASN maupun PPPK di Mentawai.


Kalau berbicara history, maka jumlah aparatur terbanyak yang di miliki Kabupaten Kepulauan Mentawai. Pada tahun 2000-an penduduk Mentawai hanya 31 ribuan ASN masih 700 dan sekarang penduduk Mentawai 93 ribu artinya naik tiga kali lipat.


Dengan demikian melihat hal itu tidak ada lagi cerita bahwa pelayanan yang di berikan kepada masyarakat itu berkurang atau turun kualitas, harusnya meningkat.


Dia mengatakan, tenaga medis yang begitu banyak yang sudah di lantik tidak ada lagi ceritanya Pustu itu kosong, tidak ada lagi pelayanan kesehatan di puskesmas terhambat dan harus siap melayani masyarakat.


"Yang perlu di miliki itu kesadaran pada diri kita bahwa kita adalah abdi negara, abdi masyarakat dan aparatur negara, maka kitalah kontributor untuk memajukan daerah" tegasnya.


Dia mengajak kepada seluruh PPPK yang baru di lantik untuk cinta Mentawai, dimanapun kita di tugaskan bekerjalah dengan hati. Menjadi pegawai bukan hanya sekedar mencari nafkah, tetapi ada tanggungjawab di situ.


Dengan bertambahnya pegawai, maka angka berada di 40,13 persen belanja  pegawai, kalau APBD Mentawai 1 triliun untuk belanja pegawai saja habis 400 miliar.


"Dengan anggaran sebesar itu, kalau kita tidak bisa menyediakan pelayanan prima kepada masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsi kita, maka sia-sia" sebutnya.


Dia mengajak semua PPPK yang di lantik bersyukur, karena masih banyak yang belum bisa menjadi PPPK tercatat ada 1.700 orang lagi yang belum bisa di angkat menjadi PPPK.


Untuk itu, sebagai wujud syukurnya, mari kita bekerja dengan baik, kita kembangkan diri kita, tingkatkan kompetensi, jangan malas mengikuti perubahan zaman, tunjukan semua itu dalam tugas.


"Saya yakin nanti bisa menyajikan, menyediakan serta mempersembahkan suatu karya cipta yang terbaik bagi kabupaten kepulauan Mentawai" ungkapnya.


Kepada guru-guru PPPK yang ditugaskan di daerah pelosok ajarilah anak-anak tunjukan pendidikan yang berkualitas dan bagi tenaga medis berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, tukasnya, (Ers).


Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »