PILIHAN REDAKSI

Bupati Benny Dwifa Buka Pelatihan Buat 30 Orang Pemandu Geowisata Kabupaten Sijunjung

  INFONUSANTARA.NET , Sijunjung -- Sebanyak 30 orang pemandu Geowisata se Kabupaten Sijunjung ikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Dina...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Sosialisasi Program BSPS Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah di Desa Matobe



INFO|MENTAWAI - Pemenuhan kebutuhan rumah yang sehat dan layak huni secara terus menerus dilakukan pemerintah pusat bekerjasama dengan pemerintah daerah, guna memenuhi kebutuhan rumah yang sehat dan layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah.


Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bagi masyarakat penghasilan rendah ini bagi warga yang mempunyai keterbatasan daya beli, sehingga perlu mendapat dukungan pemerintah untuk memperoleh rumah yang layak huni.


Untuk lebih efektif dalam pemberian bantuan tersebut Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Mentawai lakukan sosialisasi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Aula Desa Matobe, Kecamatan Sipora Selatan, Selasa (22/3/2202).


Sama-sama di ketahui program bantuan stimulan perumahan swadaya ini agar dapat memenuhi kebutuhan rumah yang layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah.


Selain itu BSPS ini juga untuk memberdayakan masyarakat berpenghasilan rendah agar mampu membangun atau meningkatkan kualitas rumah secara swadaya sehingga dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman.


Camat Sipora Selatan, Yusuf Hadisumarto menyampaikan terima kasih kepada Dinas terkait yang telah memfasilitasi dalam mengupayakan program BSPS ini di pusat, sehingga memberikan manfaat kepada masyarakat berpenghasilan rendah.


Dia mengatakan, bantuan perumahan ini rendahnya kemampuan ekonomi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan papan menyebabkan backlog dibidang, perumahan sehingga terus mengalami peningkatan.


Dalam pelaksanaan program BSPS ini di harapkan semua pihak terkait dapat berperan aktif dalam kegiatan fasilitasi, koordinasi, dukungan operasionalisasi dan pengawasan menurut tugas dan fungsinya masing-masing.


Pada kesempatan itu, Kades Matobe, Wisman menyebut program BSPS ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk memenuhi kebutuhan rumah yang layak huni.


"Kami, atas nama pemerintahan Desa Matobe mengucapkan terima kasih kepada DPKP Mentawai yang telah memfasilitasi dalam pemberian bantuan stimulan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah" ucapnya.


Bantuan perumahan ini yang di sampaikan Dinas terkait, untuk ukuran rumah yang di bangun sebesar 6x6 meter dengan anggaran di berikan sebesar 40 juta untuk bahan dan 5 juta upah tukang.


"Semoga bantuan perumahan yang di berikan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, sehingga dapat memiliki rumah layak huni aman dan sehat" tutupnya.


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »