PILIHAN REDAKSI

Perkuat Komunikasi, Dandim 0319 Mentawai Sharing Dengan Awak Media

INFO|MENTAWAI - Guna meningkatkan komunikasi dan sinergi yang baik, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon silahturahmi ber...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pemanfaatan Digitalisasi Pembelajaran, KKKS Kota Solok Studi Tiru di Sejumlah Sekolah Padang Panjang




INFO|Padang Panjang - Studi tiru terkait pemanfaatan digitalisasi dalam pembelajaran, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kota Solok melakukan kunjungan di beberapa sekolah di Kota Padang Panjang, Sabtu (26/3/2022).


Rombongan terdiri dari 57 kepala sekolah dan 6 pengawas sekolah ini, melakukan studi tiru mengenai pemanfaatan digitalisasi dalam pembelajaran di Kota Padang Panjang.


Kasi BPK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang Panjang, Fadly Arifman, M.Pd saat menerima kunjungan ini di Gugus Melati SD Komplek Tanah Lapang menyebutkan,  kunjungan dari Kota Solok ini di samping silaturahmi antartenaga pendidikan juga dapat saling berbagi ilmu.


Dikatakannya, Pemko Padang Panjang memiliki beberapa program unggulan dalam meningkatkan sumberdaya manusia.


"Beberapa program Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dalam meningkatkan kualitas guru ini di antaranya ada program ITF Ruangguru serta kerja sama dengan Guru Binar," ungkapnya.


Ketua KKKS SD Kota Solok, Risnopiardi, S.Pd dalam kunjungannya ini menyampaikan kekagumannya terhadap SD Komplek Tanah Lapang. "Melihat fisik sekolah saja kami sudah kagum. Apalagi ada empat sekolah dalam satu lingkungan," ucapnya.


Dikatakannya, pihaknya mendengar pendidikan di Padang Panjang sudah cukup maju dengan berbagai program. "Itulah alasan kami memilih Kota Padang Panjang agar bisa kami tiru dan terapkan di Kota Solok," katanya.


Pihaknya berharap dengan kunjungan ini bisa memotivasi pendidik dari Kota Solok untuk meningkatkan berbagai kemampuan belajar anak dan meningkatkan berbagai inovasi.


Sementara itu, dihubungi terpisah Kepala Disdikbud, Drs. Ali Tabrani, M.Pd menyampaikan, selain ke  SD komplek, rombongan juga ke beberapa sekolah lainnya. Di antaranya, SDN 10 Padang Panjang Timur, SMP 4, SMP 5, SMP 6 dan TK Pertiwi. 


Pihaknya berharap, ke depan Padang Panjang bukan hanya sebagai tujuan pendidikan saja. "Kami akan terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan. Juga akan berupaya menjadikan pendidikan di Padang Panjang sebagai  kota tujuan untuk studi tiru. Mudah-mudahan itu bisa terwujud," tuturnya. (Indah/kmf).




Editor : Heri Surpianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »