PILIHAN REDAKSI

Pilkada Payakumbuh, Supardi Serahkan Berkas Balon Walikota ke Tiga Parpol

INFO|Payakumbuh - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memperlihatkan keseriusannya untuk maju di pemilihan walikota - wakil walikota...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kadisdik Mentawai : Kita Inginkan 13 Ribu Peserta Didik Mendapat Vaksinasi




INFO|MENTAWAI - Untuk memberikan perlindungan kepada peserta didik dalam mengikuti proses pembelajaran di masa pandemi ini di butuhkan dukungan semua pihak terutama kepada orang tua murid dengan mengikuti program Nasional yakni vaksinasi.


Dengan mengikuti vaksinasi anak usia 6-11 tahun setidaknya menambah kekebalan tubuh peserta didik, sehingga dalam pelaksanaan pembelajaran di sekolah mereka merasa aman dan nyaman.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai, Oreste Sakeru menyebut, untuk pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah berjalan di 10 Kecamatan yang ada di wilayah kabupaten kepulauan mentawai.


"Saat ini masih berlangsung pemberian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah kepulauan mentawai" ucap Oreste Sakeru di ruang kerjanya, Kamis (17/3/2022).


Untuk sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun di mentawai, kata dia kuotanya 10 ribu orang, kalau sesuai data ada 13 ribu siswa-siswi sekolah negeri dan swasta di kepulauan mentawai.


"Kita menginginkan sesuai data sebanyak 13 ribu siswa-siswi SD yang ada di mentawai untuk mendapatkan vaksinasi kapan perlu lebih dari itu" kata dia lagi.


Dikatakan, kalau data sekolah di kepulauan mentawai jumlah seluruhnya sebanyak 134 sekolah yang terdiri dari Sekolah Negeri dan Swasta dengan total siswa-siswinya sebanyak 13 ribu orang.


"Kita berharap kouta yang di berikan pemerintah pusat dan Provinsi untuk mentawai, kalau dapat bisa semua siswa-siswi mendapatkan vaksinasi, karena mereka juga ingin aman dan nyaman dalam mengikuti pembelajaran tatap muka" tutupnya mengakhiri.



Editor : Heri Suprianto



 




 

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »