PILIHAN REDAKSI

Gugatan Leo Murphy Anggota DPRD Dari PDI Perjuangan Ditolak PN Solok

  INFONUSANTARA.NET -- Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Solok, putuskan menolak gugatan anggota DPRD Solok dari PDI Perjuangan, Leo Mur...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Belum Ditemukan Orang Hilang Diduga Hanyut Terseret Arus Sungai Batang Hari di Nagari Sungai Langkok Dharmasraya





INFONUSANTARA.NET -Warga Nagari Sungai Langkok Kabupaten Dharmasraya,di gegerkan dengan adanya orang hilang yang di diduga hanyut terseret arus sungai Batang Hari.Korban yang hilang ini bernama Suprihatin, 38 tahun.Alamat Jorong Banjar Makmur Nagari Sipangkur Tiumang Kabupaten Dharmasraya.


Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), Jorong Banjar Makmur Sp 2 Nagari Sungai Langkok,Kecamatan Tiumang,Kabupaten Dharmasraya. Hingga berita ini diterbitkan pada Rabu (16/3/2022) korban belum juga di ketemukan.


Kapolres AKBP Nurhadiansyah melalui Kapolsek Koto Baru Iptu Iin Cendri yang di dampingi Koordinator kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Dharmasraya, Ardianus Effendi yang di hubungi awak media mengatakan betul sekali telah terjadi peristiwa adanya orang hilang yang terjadi Jorong Banjar Makmur Sp 2 Nagari Sungai Langkok,Kecamatan Tiumang, Kabupaten Dharmasraya, diduga hanyut terseret arus sungai batang hari.


Mendapat informasi dari masyarakat, kami dari Polsek Koto Baru langsung menuju Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), selanjutnya berkordinasi dengan aparat Nagari Sungai Langkok kemudian menghubungi petugas BPBD Kabupaten Dharmasraya guna bersama sama untuk melakukan pencairan korban yang hilang diduga hanyut terseret arus sungai Batang Hari.


Kami dari Polsek Koto Baru mengumpulkan keterangan dan saksi. Sementara ini keterangan dari keluarga bahwa korban yang bersangkutan meninggalkan rumah pada Selasa (15/3/2022) sekitar pukul15.30 WIB kemaren.Dan kemudian tidak kunjung pulang ke rumahnya hingga saat ini.


Dan muncul kecurigaan terhadap keluarga korban, dimana salah satu dari keluarganya yakni Sulistiyono (adik korban) inisiatif mencari korban kearah Nagari Ampalu. Diperjalanan melihat sepeda motor korban terparkir di di kebun sawit warga dekat jembatan Sungai Langkok. Selanjutnya dilakukan pencarian di sekitar daerah tersebut dan ditemukan sepasang sandal yang dipakai korban pada waktu meninggalkan rumah berada di pinggir sungai Batang Hari.


Dengan di temukan barang bukti berupa sepasang sandal yang di gunakan korban, dari pihak keluarga kuat dugaan bahwa korban terjatuh dan hanyut di seret air sungai Batang Hari. 


"Selanjutnya kami bersama - sama anggota BPBD Kabupaten Dharmasraya dan warga melakukan pencarian terhadap korban,namun hingga sore ini korban belum di ketemukan dan akan dilanjutkan pencarian terhadap korban esok hari.


"Hingga saat ini korban belum di ketemukan dan pada sore ini pukul 18:00 WIB, karena hari sudah mulai gelap, maka tim gabungan BPBD Kabupaten Dharmasraya dan Polri serta warga menghentikan pencarian dan di lanjutan pada Kamis (17/3/2022) dimulai sekitar pukul 07:00 WIB. Dan rencananya akan datang satu regu tim SAR dari Provinsi Sumatera Barat.Saat ini dalam perjalanan menuju lokasi kejadian peristiwa," ungkap Kapolsek Koto Baru Iptu Iin Cendri.(***)

Laporan:MsX

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »