PILIHAN REDAKSI

Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Serahkan Bantuan Peduli Bencana

INFO|50 Kota - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir banda...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

GOW Ajak Forum Anak Bersinergi Untuk Penuhi Hak Anak




INFO|Padang Panjang - Forum Anak Kota Padang Panjang mengajak organisasi yang diketuai Nova Era Yanthy Asrul ini bisa menjadi mitra, berkolaborasi dalam pemenuhan hak anak. 


Hal itu di sampaikanmya dalam acara pertemuan bulanan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kota Padamg Panjang bertempat di Aula Bank Nagari, Rabu (23/3/2022).


Koordinator Klaster V Perlindungan Khusus Forum Anak, Dzaky Mughits Algifari menyampaikan, Forum Anak erat kaitannya dengan masyarakat. Oleh karena itu, Forum Anak perlu  bersinergi dengan berbagai organiasi, termasuk GOW.


"Dalam menyalurkan aspirasi anak, Forum Anak tidak bisa bekerja sendiri. Harus bekerja sama dengan masyarakat agar ke depannya Padang Panjang menjadi Kota Layak Anak," katanya.


Menurutnya, predikat Kota Layak Anak secara utuh belum ada di Indonesia. Hal yang sangat disesali. Dzaky berharap Padang Panjang bisa menjadi Kota Layak Anak secara penuh.


"Semoga terjalinnya mitra komunikasi dengan GOW, bisa membantu dan membimbing Forum Anak. Sejatinya Forum Anak tidak bisa bekerja tanpa bimbingan orang dewasa. Dengan GOW kita berharap bisa berkolaborasi. Menjadi bunda kami selanjutnya. Alhamdulillah, mendapat respon positif," katanya.


Dzaky hadir didampingi Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DSPPKBPPPA, Tismaria, SE, M.Si serta bersama rekannya di antaranya Adinda Muethia Refti, Mutia Ramadiani Faris, dan beberapa orang lainnya. (Indah/kmf).


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »