PILIHAN REDAKSI

PAW Helmi Moesim dan Zalmadi Dijadwalkan 13 Mei 2024 Sesuai Hasil Rapat Bamus DPRD Kota Padang

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani. INFONUSANTARA.NET -- Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dua orang anggota DPRD Kota Padang sudah dip...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Dasman Tunjukkan SK Perubahan Susunan Kepengurusan DPC PPP Kota Padang periode 2021-2022



INFONUSANTARA.NET -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Padang sampaikan susunan kepengurusan yang baru periode 2021 - 2026.


Ketua DPC PPP Kota Padang Dasman mengatakan,  Surat Keputusan (SK) yang menunjuk dirinya sebagai pimpinan DPC PPP diterima di Bukittinggi.


"Diterima saat Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) pada 28 Maret 2022 lalu yang diserahkan oleh DPW PPP Sumbar," katanya di Padang, Kamis (31/3/2022).


Dasman menambahkan, SK DPP tersebut 0549/SK/DPP/2/2022 tanggal 26 Februari 2022 tentang pengesahan perubahan susunan kepengurusan DPC PPP Kota Padang masa bakti 2021- 2026.



"SK ditandatangani oleh Ketua DPP PPP Suharso Monoarfa dengan stempel basah," kata dia sambil menunjukkan SK.


Dalam kesempatan itu, Dasman menyebutkan, hasil kesepakatan bersama juga ditunjuk Sekertaris DPC PPP Kota Padang Rosmiati dan Bendahara DPC PPP Kota Padang Andre Rahadian.


"Saya mendapat kabar SK ini dua hari menjelang pelantikan. Jumlah pengurus semuanya ada 25 orang," ujarnya.


Terkait kisruh persoalan kepengurusan di tubuh DPC PPP Kota Padang ini, Dasman tidak mau menanggapi lebih jauh.


"Kalau terkait kisruh, tuntutannya silahkan laporkan ke DPP PPP di Jakarta, tetapi kami akan merangkul semuanya, mari kita besarkan partai PPP untuk menuju kemenangan di pemilu 2024," kata dia.


"Kita ingin menang, minimal setiap dapil kita punya anggota dewan terpilih. Itu target kita ke depan," kata politisi berlambang Ka'bah tersebut.


Sebelumnya, Maidestal Hari Mahesa menuntut DPW PPP Sumatera Barat (Sumbar) ke mahkamah partai PPP, karena saat ini Surat Keputusan (SK) DPC PPP belum diterima dari DPW PPP, walau PDF nya telah diterima oleh DPC PPP Kota Padang dari DPP PPP masa bakti 2021 - 2026. Alhasil, dirinya dan pengurus tidak pernah lagi dilibatkan dalam rapat yang diselenggarakan oleh DPW PPP Sumbar.


Selain itu, saat itu,  ketua DPW PPP Hariadi saat dihubungi awak media menjelaskan DPW PPP tidak pernah mengusulkan nama nama Maidestal Hari Mahesa sebagai ketua DPC PPP Kota Padang.

 

“DPW tidak pernah mengusulkan nama Maidestal Hari Mahesa sebagai ketua DPC PPP Kota Padang. Yang menang itu sebenarnya adalah Nikki Lauda Haryona. Pada saat ini kita juga mempertanyakan ke DPP PPP, kita mengusulkan nama A kenapa yang keluar nama B untuk menjadi Ketua DPC PPP Kota Padang di Desember 2021 yang lalu,” ucapnya. Minggu (27/3)


Dengan terpilihnya Ketua DPC PPP Kota Padang Dasman berdasarkan SK (Surat Keputusan) yang bernomor 0549/SK/DPP/C/II/2022, terjawab sudah siapa Ketua DPC PPP periode 2021-2026.(bim)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »