PILIHAN REDAKSI

Dua Pelaku Kawanan Pencurian Berhasil Diringkus Polres Payakumbuh di Lokasi Berbeda

INFO|Payakumbuh - Tim "Gedor" Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi pa...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Rebah Kuda! Diduga Hindari Jalan Berlobang Minibus Avanza Hantam Truk Colt Diesel di Sungai Dareh

 



INFONUSANTARA.NET -- Diduga akibat hindari jalan berlobang, telah terjadi peristiwa kecelakaan antara dua kendaraan antara minibus jenis Avanza dengan Truk Colt Diesel di Jalan Lintas Sumatera Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung,Kabupaten Dharmasraya,pada Kamis siang (31/03/2022).


Akibat kecelakaan tersebut, penumpang mobil Avanza mengalami luka berat dan ringan sedangkan mobil colt diesel dalam kondisi terbalik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan  korban kecelakaan saat ini dalam perawatan di RSUD Sungai Dareh.


Peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut dalam penyelidikan Satlantas Polres Dharmasraya.


Menurut saksi yang juga sopir truk clot disel bernama Anas 49 tahun yang di temui awak media mengatakan, kami tadi dari arah Pulau Punjung menuju daerah Sikabau dan saya melihat mobil mini bus jenis Avanza ini dalam kecepatan tinggi dari arah Muaro Bungo.


"Diduga akan menghindari jalan yang berlobang, meski kami telah menghindar hingga turun dari jalan, namun naas truk kami ditabrak pada bagian samping hingga mengalami kondisi terbalik. Untung saja kami yang berada dalam truk tak mengalami luka yang cukup serius,"ungkapnya.


Sementara itu Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, melalui Kasatlantas Polres Dharmasraya Iptu Sayyid Malik Ibrahim yang di dampingi Kanit Gakum Polres Dharmasraya Aiptu Zolmi Putra yang di temui awak media di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) Laka Lantas tersebut mengatakan, betul sekali telah terjadi kecelakaan lalu lintas antara kendaraan mini bus jenis Avanza dengan nomor polisi BM 1081 JP dengan truk Clot Disel dengan nomor polisi BA 9975 VJ.


Mendapat informasi dari masyarakat dengan ada kecelakaan lalu lintas tersebut kami dari Satlantas Polres Dharmasraya menuju ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) di jalan lintas Km 2  Sumatera Nagari Sungai Dareh,kecamatan Pulau Punjung,Kabupaten Dharmasraya.


Ternyata memang benar Truk truk Clot Disel dengan nomor polisi BA 9975 VJ dalam kodisi terbalik dalam posisi rebah kuda sedangkan kendaraan mini bus jenis Avanza dengan nomor polisi BM 1081 JP mengalami rinsek pada bagaian depan.


Kronologis kecelakaan tersebut,diduga  kendaraan mini bus jenis Avanza dari arah Muaro Bungo menuju Kota Padang dalam kecapatan tinggi saat berada di tempat kejadian kendaraan Mini bus jenis Avanza mengindar lobang,kemudian dari arah berlawanan ada juga kendaraan Truk truk Clot Disel   dari arah Kota Padang menuju Muaro Bungo Jambi.


Dan akibatnya kendaran mini bus jenis Avanza tersebut menghantam bagian truk clot disel tersebut.dan kemudian kondisi truk clot disel terbalik dengan posisi rebah kudam.Dalam peristiwa kecelakan tersebut tidak ada korban  jiwa,hanya saja sopir dan penumpang kendaran mini bus jenis Avansa,mengalami luka yang sekarang dalam perwatan di IGD RSUD Sungai Dareh.


Saat ini kami bersama anggota Satlantas Polres Dharmasraya melakukan oleh tempat kejadian Kecelakaan lalulintas antara kendaran mini bus jenis Avansa dengan Truk Coldisel tersebut l,"ucap dampingi Kanit gakum polres Dharmasraya Aiptu Zolmi Putra .(****)

Laporan:Msx

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »