PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Terkait Pembangunan, Camat Sipsel : Berdayakan Tenaga Lokal Untuk Bekerja

Camat Sipora Selatan, Yusuf Hadi Sumarto


INFO|MENTAWAI - Sebagai langkah untuk memajukan sebuah daerah, tentunya perlu di lakukan pembenahan secara internal serta memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni, agar pada pelaksanaan dapat berjalan dengan baik.


Terkait pengembangan wilayah dalam konteks pembangunan infrastruktur, sangat di butuhkan kerjasama dan dukungan semua pihak, sehingga apa yang telah di rencanakan dapat terlaksana nantinya.


Seperti di ketahui saat ini ada pembangunan skala besar di wilayah kecamatan sipora selatan, tentu perlu koordinasi sesama forkopimcam dan masyarakat serta bersama-sama untuk mengawasinya.


Termasuk yang sedang tren saat ini yakni vaksinasi, dari kecamatan tetap mendukung percepatan vaksinasi baik 1,2 dan ketiga, kalau bisa lebih cepat lebih bagus, sehingga tidak harus menunggu lama dalam pemberian vaksinasi kepada masyarakat.


Camat Sipora Selatan, Yusuf Hadi Sumarto menyebut, terkait pembangunan yang ada salah satunya Bandara Rokot, pihaknya berikan dukungan agar progresnya dapat perjalan hingga tuntas nantinya.


Sebelumnya kita juga sudah koordinasi dengan pihak pelaksana pembangunan Bandara Rokot dan ada beberapa hal yang disampaikan dalam pengembangan bandara, termasuk soal sengketa yang akan di bahas nantinya.


Selain itu juga, pihaknya juga meminta kepada pihak bandara dan pelaksana proyek pembangunan bandara untuk membuka ruang bagi masyarakat setempat agar bisa bekerja di lokasi tersebut.


"Kita inginkan proyek skala besar ini bisa memberdayakan tenaga lokal dan tidak lagi memperbanyak tenaga dari luar mentawai" ucap Yusuf Hadi di ruang kerjanya, Selasa (8/2/2022).


Lanjut di katakan, terkait pembangunan jalan di wilayah kecamatan sipora selatan, sesuai hasil musrenbang di 7 Desa, kita sepakat mendukung Dinas PUPR Mentawai untuk pembangunan jalan dengan anggaran setiap tahunnya.


Untuk di ketahui akses jalan dari Sioban hingga pantai bagian barat sipora perlu menjadi perhatian bersama, meski pos anggarannya melalui Provinsi atau pusat, namun kita dorong Dinas PUPR mentawai menyampaikannya ke tingkat atas, tuturnya.


"Tahun 2022 ini kita bersyukur dapat bantuan dari Balai Provinsi dalam pembangunan jalan dari Katiet-Gobik, semoga nantinya memberikan dampak kepada masyarakat" ucapnya mengakhiri.

 


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »