PILIHAN REDAKSI

Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Serahkan Bantuan Peduli Bencana

INFO|50 Kota - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir banda...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Studi Tiru ke Padang Panjang, Ketua Dekranasda Sijunjung Apresiasi Pengolaan Serambi Milk




INFO|Padang Panjang - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sijunjung, Nedia Fitri Guspardi Benny Dwifa Yuswir  mengapresiasi pengelolaan susu sapi perah di Serambi Milk.


Hal itu di sampaikan saat melakukan kunjungan ke kota Padang Panjang dalam rangka studi tiru. Kunjungan tersebut, diterima Ketua Dekranasda Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP , Selasa (22/2/2022).


“Saya bangga dan mengapresiasi Serambi Milk ini. Karena saya mendengar awalnya ini adalah sebuah UMKM, kemudian tumbuh menjadi ekonomi kreatif dan salah satu destinasi tujuan wisata edukasi di Padang Panjang,” sebut Nedia.


Nedia juga mengatakan, dengan pengolahan susu sapi perah Serambi Milk yang sangat baik dan juga dukungan dari pemerintah, nantinya bisa diaplikasikan juga di Kabupaten Sijunjung.


Sementara itu, Dokter Dian mengucakan terima kasih kepada Dekranasda Sijunjung yang berkunjung dan melakukan studi tiru ke Kota Padang Panjang.


Selain itu, Dian mengatakan, banyak industri kecil menengah (IKM), produk-produk kerajinan, maupun usaha-usaha yang bergerak di bidang ekonomi kreatif di Kota Padang Panjang yang bisa menjadi contoh bagi kabupaten/kota lainnya. Salah satunya susu sapi perah Serambi Milk ini.


“Dekranasda Kota Padang Panjang akan terus memayungi dan memberi dukungan kepada IKM dan produk-produk kerajinan di Padang Panjang. Agar bisa semakin berkembang dan lebih baik lagi,” tuturnya. (Indah/kmf).




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »