PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pemko Terus Tingkatkan Layanan Melalui Nomor 112 Sebagai Panggilan Darurat



INFO|Padang Panjang - Guna memberikan layanan yang memuaskan bagi masyarakat, Pemko Padang Panjang melalui Bidang e-Government dan Teknologi Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bertekad dan komit meningkatkan layanan aduan 112.


"Kita terus berupaya meningkatkan layanan 112 ini sebagai nomor panggilan darurat yang dapat memudahkan masyarakat dalam menghadapi kondisi gawat darurat,” sebut Kepala Bidang e-Government dan Teknologi Informasi Kominfo, Jimmy Saputra, S.Sos, M.PSc, M.T, Rabu (16/2/2022).

Layanan Call Center gratis ini, kata dia merupakan upaya Pemko dalam mempercepat pertolongan kepada masyarakat yang mengalami kondisi gawat darurat. Seperti kebakaran, kerusuhan, kecelakaan, bencana alam, gangguan keamanan, ketertiban umum dan keadaan darurat lainya, termasuk juga pengaduan terkait bantuan sosial.

Dikatakan, Call Center 112 saat kondisi darurat, masyarakat mudah dalam mengingat dan menghubungi. Ada petugas yang menerima laporan, lalu meneruskannya pada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) atau pihak yang bisa menangani kondisi darurat yang dilaporkan.

"Jika terjadi tindak kriminal, maka petugas akan meneruskan laporan ke pihak kepolisian. Terkait aduan bantuan sosial akan diteruskan ke Dinas Sosial PPKB PPPA. Begitu pula dengan kebakaran, kecelakaan, atau bencana alam," paparnya.

Ke depan, pihaknya akan mengadakan sosialisasi Bersama PT Jasnita Telekomindo, Tbk, sebagai provider penyedia untuk peningkatan kualitas dan layanan. Kemudian akan ada rapat koordinasi yang akan dipimpin wali kota untuk peningkatan koordinasi bersama dengan OPD terkait lainnya.

Dirinya berharap, warga dapat memanfaatkan layanan ini dengan baik sesuai dengan jenis gangguan yang dialami. (Indah/Kmf).

 

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »