PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bupati Mentawai Terima Kunjungan Danlantamal II Padang dan Deputi KemenkopUKM



INFO|MENTAWAI - Pemkab Mentawai menerima kunjungan Danlantamal II Padamg, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, SE,MM dan Deputi KemenkopUKM bidang Usaha Mikro, Ir.Eddy Satriya, M.A bertempat di Aula kantor Bupati, Rabu (2/2/2022).


Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet dalam acara rama tamah menyampaikan kondisi geografis mentawai kepada Danlantamal II Padang dan Deputi KemenkopUKM, kebetulan kedua petinggi tersebut perdana datang kementawai.


Dari segi keamanan, perairan kepulauan mentawai sangat perlu sekali pengawasan yang maksimal, tentu dalam hal ini di butuhkan fasilitas yang memadai, ucap Yudas di hadapan Danlantamal II Padang.


Melihat kejadian sebelumnya, kita sangat prihatin terjadinya pemboman di laut, nah konsep seperti ini analoginya mentawai itu masih banyak kekurangan dan perlu perhatian, tuturnya.


Disii lain terkait pertumbuhan ekonomi di mentawai masih dibawah rata-rata Sunbar, maka dalam hal ini menjadi sesuatu yang di sikapi bersama serta dukungan dari semua pihak terutama dari Deputi KemenkopUKM bidang usaha Mikro.


Lebih lanjut dia menyampaikan, bahwa mentawai merupakan salah satu pariwisata yang ada di Sumbar yang di kelilingi dengan lautan dan juga menjadi perhatian khusus. Dibandingkan dengan daerah daratan, bahkan segi kultur budaya maupun kondisi kemasyarakatan berbeda.


"Mentawai merupakan salah satu mininya Indonesia, dimana suku dan budaya di mentawai beragam" ujarnya.


Saat ini, kata dia masih berjuang menyelesaikan trans mentawai serta  pendidikan dengan memfokuskan untuk menyekolahkan anak-anak mentawai kuliah di luar daerah dan berharap menjadi orang-orang yang memiliki SDM mumpuni nantinya.


"Atas nama pemerintah, kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danlantamal II Padang serta Deputi KemenkopUKM yang telah datang ke mentawai dengan julukan nama bumi sikerei ini" tukasnya.




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »