PILIHAN REDAKSI

Bupati Benny Dwifa Buka Pelatihan Buat 30 Orang Pemandu Geowisata Kabupaten Sijunjung

  INFONUSANTARA.NET , Sijunjung -- Sebanyak 30 orang pemandu Geowisata se Kabupaten Sijunjung ikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Dina...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kunker Ke Mentawai, Danlantamal II : Status Posal Simaobuk Kita Tingkatkan Menjadi Lanal Tipe C



INFO|MENTAWAI - Untuk mempererat tali silahturahmi dengan Pemkab Mentawai, Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, SE,MM melakukan kunjungan kerja di kepulauan mentawai dengan julukan nama bumi sikerei itu.


Kunjungan orang nomor satu di Lantamal II Padang itu di sambut hangat oleh Bupati Mentawai beserta jajaran, dimana kegiatan di laksanakan dengan acara ramah tama di Aula Kantor Bupati Mentawai, Rabu (2/2/2022).


"Acara seperti ini merupakan momen yang sangat penting bagi Lantamal, karena di harapkan akan mendapatkan informasi dan wawasan secara akurat tentang wilayah kabupaten kepulauan mentawai sebagai bagian dari wilayah kerja Lantamal II Padang" sebut Jendral bintang satu itu saat berikan sambutan.


Seperti di ketahui tugas pokok Lantamal II adalah menyelenggarakan dukungan administrasi dan logistik bagi unsur-unsur TNI-AL seperti Kapal, Pesawat udara dan Marinir serta melaksanakan patroli terbatas dan melaksanakan pemberdayaan potensi maritim dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang di miliki pangkalan sendiri maupun sarpas intansi terkait.


Sementara tugas tambahan, lanjut dia untuk menyelenggarakan dukungan bagi kesatuan non TNI-AL sesuai fungsi keberadaan Posal Simaobuk merupakan perpanjangan tangan Lantamal II di wilayah Mentawai.


"Saat ini Lantamal II akan meningkatkan status Posal Simaobuk menjadi Lanal tipe C dan menyiapkan peningkatan status dengan membentuk Lanal persiapan Mentawai" ucap Endra.


Untuk itu, pihaknya mohon dukungan dari pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai memberikan sarana dan prasarana khususnya lahan yang akan di bangun Mako Lanal, Perumahan prajurit serta fasilitas penunjang lainnya.


Selain itu untuk dukungan lokasi, dia berharap berada di sekitar pantai yang memungkinkan untuk di bangunnya dermaga TNI-AL. Apabila sarana dan prasarana telah mendukung, Lantamal II akan mengupayakan kepada Komando atas untuk secepatnya diresmikan Lanal Mentawai, tutupnya mengakhiri.

 

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »