PILIHAN REDAKSI

17 Calon Panwaslu Kecamatan di Mentawai Ikuti Tes Wawancara

INFO|MENTAWAI - Sebanyak 17 orang anggota calon Pengawas pemilu Kecamatan ikuti tes wawancara untuk pemilihan umum kepala daerah 2024, sete...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Meski Kondisi Pandemi, Babinsa Sipora Terus Inovatif Pemuda Untuk Kembangian Ternak Ayam Kampung



INFO|MENTAWAIDitengah pandemi saat ini, Babinsa Koramil 03/Sipora tidak menyurutkan semangatnya untuk membantu masyarakat dengan memberikan inovatif dalam bidang ketahanan pangan.


Inovatif yang di lakukan Babinsa Serda Subroto ini beternak telur ayam kampung, agar bisa berkembang biak bertempat di Desa Saureinu’, Kecamatan Sipora Utara.

Salah satu warga yang mampu mengembangkan wirausaha peternak ayam kampung Bapak Remon di kunjungi Babinsa sambil berbincang terkait ternak ayam kampung.

Dalam usaha ternak ayam kampung ini, Bapak Remon sudah bisa memasarkannya ke Pasar Sioban, Bahkan hingga ke Tuapeijat dengan menjual hasil telor ayam kampung harga per 30 butirnya di jual 60 ribu, sedangkan ayam kampung di jual per ekornya berkisar 100 ribu

Bapak Remon adalah peternak yang berhasil mengembangkan wirausaha peternakan  ayam kampung  untuk dipasarkan di pasar desa Sioban dan dipasarkan di pasar Tua pejat.Kab.Kep. Mentawai dengan harga 30 butir adalah 60 ribu dan per ekor ayam kampung dengan harga 100 ribu.

Berkat kesungguhan dalam beternak ayam kampung, kini usaha Bapak Remon perlahan mulai maju dan ini menjadi salah satu usaha yang cukup menjanjikan di lingkungannya.

Dalam meningkatkan perekonomian warga binaannya, Babinsa Serda Subroto mengajak pemuda untuk mempelajari Budidaya ternak telur ayam kampung sebagai penghasilan.

Dia mengajak pemuda untuk berinovatif, agar mengurangi tingkat pengangguran di wilayah binaannya, serta pekerjaan berternak ayam ini juga menjanjikan yang dapat membantu perekonomian keluarga.

Serda Subroto berharap agar menjadi contoh kepada masyarakat lain untuk berkreatifitas membantu perekonomian keluarga, menuju masyarakat yang madani dan memajukan taraf kehidupan masyarakat.



Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »