PILIHAN REDAKSI

Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan 50 Kota

  Panwaslu50kota

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bahas Seputar Hasil Bumi, Babinsa Sikakap Komsos Dengan Warga Saumaganyak



INFO|MENTAWAISalah Satu fungsi dan tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah binaannya melakukan pemberdayaan kepada masyarakat, guna meningkatkan perekonomian serta mengurangi pengangguran.


Untuk meningkatkan hasil bumi masyarakat, Babinsa Koramil 04/Sikakap, Serka Jafril melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Saumanganyak, Kecamatan Pagai Utara.

Komsos kali ini, Babinsa Serka Jafril berbincang terkait potensi alam bertempat di Rumah Bapak Karmen Sagugurat terkait buah pinang.

Dalam bincang seputaran hasil bumi ini, Serka Jafril menyampaikan untuk pengembangan hasil pertanian seperti pinang tentunya yang berkualitas dengan melakukan pemeliharaan yang benar.

“Ini di lakukan agar kualitas buah pinang yang dipanen untuk di pasarkan memiliki nila jual yang bagus” ucapnya saat berbincang dengan masyarakat, Sabtu (22/1/2022).

Seperti di ketahui potensi alam di wilayah pagai utara ini sangat banyak, tapi bagaimana memanfaatkannya serta pengelolaannya sehingga menjadi penghasilan bagi masyarakat.

“Kalau sudah di lakukan hal seperti ini, maka, masyarakat tidak sulit untuk memenuhi ekonomi keluarga dengan cara memanfaatkan potensi alam yang melimpah ini” imbuhnya.

Dia berharap komsos yang di lakukan ini, semoga menjadi motivasi bagi masyarakat petani yang ada di Desa Saumanganyak dalam rangka meningkatkan ketahan pangan di wilayah binaannya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »