PILIHAN REDAKSI

Ketua Dekranasda Kab Sijunjung Nadia Fitri Benny Dwifa Ikut Hadiri Syukuran ke 44 dan Pembukaan Exspo Pemeran Dekranas 2024 Di Solo

  INFONUSANTARA.NET, SOLO - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Nedia Fitri Be...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Komponen Masyarakat Ekor Lubuk Usulkan 12 Prioritas Kegiatan dan 3 Cadangan Dalam Musrenbang




INFO|Padang Panjang - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) usulkan 15 kegiatan.

Usulan itu terbagi dari 12 usulan prioritas dan tiga  usulan cadangan yang merupakan hasil kesepakatan komponen masyarakat Ekor Lubuk dalam pra-musrenbang.

"Usulan pada musrenbang tahun ini, Ekor Lubuk tetap memasukkan usulan tahun lalu yang belum terealisasi, dilengkapi dengan usulan-usulan baru," sebut Lurah, Syamsuwir, S.Si dalam kegiatan Musrenbang, Rabu (19/1/2022).

Lebih lanjut Syamsuir menjelaskan, 15 usulan terdiri dari 14 bidang fisik dan satu bidang sosial budaya. Di antaranya bidang fisik mengusulkan rehab jembatan di Batu Tagak,  peningkatan jalan setapak RT 5, rehab saluran irigasi RT 6, peningkatan jalan setapak RT 8, pendaman tebing, lanjutan pembangunan SD 09, peningkatan jalan setapak RT 4.

Lalu, penambahan tiang lampu jalan, perbaikan rumah tidak layak huni, pembangunan PAUD Kasiah Bundo dan pengadaan sarana dan prasarana PAUD, pembuatan jalan, dan pembuatan rambu-rambu jalan. Untuk bidang sosbud, bantuan beasiswa bagi anggota keluarga yang kuliah.

Camat PPT, Drs. Asrul berharap semua usulan Kelurahan Ekor Lubuk, baik usulan prioritas maupun usulan  cadangan dapat diloloskan Bappeda.

Sekretaris Bappeda, Argus Saadah S.Sos, M.Si mengharapkan usulan kegiatan dalam musrenbang ini benar-benar menjadi prioritas dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat kelurahan. (Indah/kmf).



Editor : Heri Suprianto



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »