PILIHAN REDAKSI

Pilkada Payakumbuh, Supardi Serahkan Berkas Balon Walikota ke Tiga Parpol

INFO|Payakumbuh - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memperlihatkan keseriusannya untuk maju di pemilihan walikota - wakil walikota...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kakanwil Kemenag Sumbar Puji Pelaksanaan Kegiatan HAB dan Wisuda Tahfizh Luar Biasa Meriah



INFO|Padang Panjang Sebanyak 350 siswa Kelas IX MTsN Kota Padang panjang berbahagia mengikuti wisuda tahfizh Alquran 2022. Kebahagiaan yang di rasakan ini di karenakan, wisuda kali ini langsung di hadiri dua orang nomor satu di Sumbar dan Kota padang panjang.


Dua orang nomor satu di Sumbar dan Kota Padang Panjang yang hadir langsung di wisuda tahfizh Alquran itu yakni Kakanwil Kemenag Sumbar Helmi dan Wali Kota Fadly Amran. Kegiatan itu berlangsung selasa (11/1) lalu.

Wisuda tahfizh angkatan ke-6 MTsN Padang panjang itu juga bertepatan dengan resepsi Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76. Acara wisuda yang berlangsung meriah itu juga dihadiri Ketua DPRD Padang panjang Mardiansyah, Kakanmenag Padang panjang Alizar Chan, Pengurus Komite, pejabat Pemko dan Kemenag, Ninik Mamak dan keluarga besar MTsN Padangpanjang.

Kepala MTsN Padang panjang Firmawati Anwar menyampaikan terima kasih atas ditunjuknya MTsN sebagai tempat puncak acara HAB -76 sekaligus acara wisuda tahfizh Alguran.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bapak Kanwil dan Bapak Wali Kota serta undangan lainnya. Kehadiran Bapak dan Ibu semuanya menjadi apresiasi bagi kami keluarga besar MTsN. Kami mohon maaf kepada orang tua tidak bisa kami undang hadir karena kondisi masa pandemi belum sepenuhnya berakhir” ucapnya.

Ketua DPRD Mardiansyah, menyampaikan selamat HAB Ke-76 kepada jajaran Kemenag. Ia juga menyampaikan selamat wisuda kepada seluruh siswa MTsN yang mengikuti wisuda tahun ini. Tak lupa ia juga mengingatkan kepada siswa yang diwisuda tahfizh untuk terus rajin melanjutkan hafalan Alqurannya.

Sementara itu, Wako Fadhly Amran menyampaikan apresiasi kepada MTsN Padang panjang atas kegiatan wisuda tahfizh. Ia berharap siswa terus semangat belajar dan menghafal Alquran sampai tamat.

“Saya berharap MTsN ini terus mencetak para hafis-hafis yang berkualitas. Kami bangga atas prestasi MTsN ini karena kegiatan wisuda ini akan semakin banyak para hafidz dan hafidzah yang akan mensyiarkan Alqur’an hingga seluruh pelosok,” ujarnya kepada media, Senin (17/1/2022).

Kakanwil Kemenag Sumbar Helmi juga apresiasi kegiatan HAB dan Wisuda Tahfizh yang diadakan MTsN Padang panjang. Ia memuji pelaksanaan acara HAB dan Wisuda Tahfizh yang luar biasa meriah.

“Saya sudah berjalan berbagai daerah di lingkungan Kemenag Sumbar. Peringatan HAB Ke-67 luar biasa meriah. Kami menyampaikan selamat kepada para siswa yang diwisuda pada hari. Kami berharap anak-anak kami menjadi pilar mensyiarkan hafis quran di tempat masing-masing,” ujar Helmi.

Ketua Komite Sekolah MTsN Padang panjang, M. Nur Idris memberikan apresiasi dan dukungan pelaksanaan wisuda tahfizh tahun ini.

Ia memuji pelaksanaan acara tahun ini sangat meriah. Namun karena suasana masih pandemi orang tua tidak bisa hadir. Ia berjanji untuk tahun depan apabila suasana pandemi selesai, akan diadakan acara lebih meriah dengan menghadirkan orang tua siswa yang diwisuda, tukasnya.

Usai acara resepsi HAB dan Wisuda Tahfizh dilanjutnya dengan peninjauan Gedung Kelas Baru MTsN, yang diakhiri makan siang bersama. Acara wisuda meriah dengan penampilan kesenian oleh pelajar MTsN, (YB).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »