PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Keakraban Keluarga Besar H.Darwis Pono Nikmati Hari Libur di Tiga Lokasi Wisata



INFONUSANTARA.NET - Pagi minggu ceria sekira pukul 08.00 WIB, Keluarga besar H.Darwis Pono Simpang Gaduik manfaatkan waktu libur bertamasya di lokasi wisata yang ada di Sumatera Barat.


Tamasya pertama rutenya menuju puncak anailand disana keluarga besar H Darwis Pono menghabiskan waktu mandi-mandi hingga pukul 12.00 WIB, kemudian di lanjutkan perjalanan menuju kebun stroberi yang berada di pandai sikek.

Terakhir melanjutkan perjalanan menuju kota Bukittinggi tepatnya di lokasi wisata Jam gadang, disana keluarga meluangkan waktu menikmati kota wisata dan ada juga yang berbelanja atau shopping.

Kebersamaan ini di lakukan sekali-kali agar tali silahturahmi tetap terjalin dengan baik antar sesama keluarga dan para kerabat di situ ada Anak, Menantu, Cucu,Cicit, Paman (Mamak) yang tergabung dalam keluarga besar Bapak H.Darwis Pono.

Kegiatan tamasya bersama ini, kalau dalam istilah di minang basuo barami-rami agar silahturahmi tetap terjalin sesama dunsanak. Meskipun yang ikut bertamasya tidak semuanya sekarang tempat tinggal para kerabat sudah menyebar ke beberapa kota namun itu tak mengurangi semangat kami untuk bertemu dan bertamasya.

Keluarga besar H.Darwis Pono juga mengadakan arisan bersama yang diketuai oleh Teli Meriza Anggelina cucu dari anak no 4 Bapak H.Darwis Pono bernama Yetriati. Bapak H.Darwis pono memiliki 11 anak Yaitu bernama Bapak Dasrul D,(alm)Bpk Sukiar,Ibu Dahnizar,(alrm)Ibu Jalinus,Ibu Yetriati,Nirmala yang meninggal diwaktu kecil,Ibu Zaitun,Bpk Idrial,Ibu Rahmi,Bpk zamzami dan Anak bungsu bernama Bapak Fauzan.

Dalam keluarga besar anak anak Bapak H.Darwis semua sudah menikah dan mempunyai anak serta cucu .Agar kekerabatan terjalin selalu dibuatlah arisan keluarga.

Seperti halnya di arisan-arisan yang lain, di Arisan Keluarga Besar juga dilakukan secara bergiliran. Untuk urutannya cukup fleksibel, tidak harus di undi, namun bisa juga request menyesuaikan jika ada yang memiliki hajat.

Yang namanya arisan pasti juga ada iurannya, demikian juga di arisan kami. Nominalnya tidak perlu disebutin ya, nggak etis wekekeke. Uang arisan tersebut nantinya akan diberikan kepada kerabat yang mendapatkan giliran menjadi tuan rumah. Sedangkan frekuensi arisannya diadakan satu bulan sekali.

Selama perjalanan keceriaan di dalam bus pariwisata para anak kemenakan, menantu dan para cucu, bahkan para mamak juga ikut meramaikan suasana dalam bus ikut bernyanyi selama perjlanan berlangsung termasuk kembali pulang di barengi musik, sehingga tidak ada rasa suntuk timbul.

Semoga kebersamaan antar dunsanak ini tetap terjalin dengan baik dan tidak lupa juga mendoakan Bapak H.Darwis pono dalam keadaan sehat yang sudah berusia 98 tahun ini, (Ami).


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »