PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Inkado Sumbar Siap Mengantarkan Wahyu Iramana Putra Menuju DPD RI

(ist)


INFONUSANTARA.NET -- Kursi DPD RI untuk setiap provinsi ada empat, dan diprediksi komposisi Senator asal Sumbar yang ada sekarang diperkirakan bakal berubah di Pemilu 2024 mendatang.


Diyakini siapa yang bisa menusuk ke pemilik suara di pemilu maka itulah yang berpeluang besar akan merebut kursi DPD RI dari Sumbar.


Satu yang mulai mencuri popularitas dari sekian banyak tokoh adalah H.Wahyu Iramana Putra,yang dikenal di Sumbar sebagai pengusaha dan politikus, serta tokoh olahraga.


Wahyu Iramana Putra, merupakan putra asli Luhak Nan Tuo, selaku Ketua Inkado Sumbar dua hari lalu minta restu kepada tokoh karate dan atlet karate di Sumbar untuk maju sebagai Calon DPD RI.


Gayung pun bersambut, Inkado Sumbar mendukung Wahyu Iramana Putra untuk merebut satu kursi Senator DPD RI.


Tekad bersama memenangkan Wahyu disampaikan, Selasa (25/1), oleh Keluarga Besar Sabuk Hitam, pelatih dan atlet. “Maju Ketum oss,” ujar mereka serempak.


Wahyu IP menyatakan siap maju DPD RI asal Keluarga Besar Inkado Sumbar bersatu dan menggalang kekuatan untuk mengantarkannya ke gedung Senator RI di Senayan Jakarta.


“Siap Ketua, kita 24 jam rapatkan barisan dan sosialisasikan Ketua kita,” ujar Nofrizal, salah seorang karateka Inkado.


Wahyu Irmana Putra diprediksi punya kans besar menggeser satu dari empat Calon Inkumben Senator DPD RI di Pemilu 14 Februari 2024.


“Pak Wahyu Iramana Putra itu punya pengalaman elektoral dan basis elektoral yang siap bergerak dini untuk memenangkan satu kursi DPD untuk beliau,” kata Norizal lagi.


Wahyu dikonfirmasi melakukan pencitraan dini mengatakan yes.


“Ya haruslah karena trek perebutan senator DPD RI itu terjal dan licin, saya harus gaspol ke kantong masyarakat meyakini pemilih untuk menempatkan saya di hati pemilih untuk Pemilu 2024,” ujar Wahyu.(Rel/adt)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »