PILIHAN REDAKSI

Pilkada Payakumbuh, Supardi Serahkan Berkas Balon Walikota ke Tiga Parpol

INFO|Payakumbuh - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memperlihatkan keseriusannya untuk maju di pemilihan walikota - wakil walikota...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Babinsa Sipora Bantu Warga Binaannya Panen Padi



INFO|MENTAWAIDalam membantu warga binaannya tak hanya melakukan pendampingan pertanian di wilayah desa Binaannya, akan tetapi ikut serta membantu penanaman sampai dengan pemanenan.


“Kegiatan yang kita lakukan ini agar tercapai hasil pertanian masyarakat yang memuaskan” sebut Babinsa Koramil 03 /Sipora Kodim 0319 /Mentawai Sertu Efendi saat melaksanakan pendampingan kepada warga binaannya.

Pendampingan yang di lakukan ini dalam rangka ketahanan pangan, dimana Serda Efendi ikut turun langsung membantu memanen padi di lahan sawah masyarakat di desa Nemnemleleu Kecamatan Sipora selatan, Selasa (18/1/2022).

“Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dapat memperbaharui cara menanam dan mengolah padi dengan baik, sehingga menghasilkan padi yang maksimal” ujarnya.

Dia menjelaskan, Kegiatan ini guna terwujudnya ketahanan pangan dimana peran Babinsa di wilayah, selain melaksanakan kegiatan tugas pembinaan di desa juga melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian melalui upaya khusus bersama PPL wilayah dengan tujuan tercapainya program swasembada pangan.

“Hal ini di lakukan agar para petani terbantu dan termotivasi dalam meningkatkan hasil pertanian mereka” tuturnya.

Disisi lain, lanjut Sertu Efendi tercapainya swasembada pangan, maka akan cepat terwujud dengan sedirinya akan memajukan perekonomian masyarakat desa binaan, tutupnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »